Tips Agar Make Up Awet dan Tak Mudah Luntur | Breaktime
Tips Agar Make Up Awet dan Tak Mudah Luntur
12.08.2016

Wanita tidak bisa jauh-jauh dari alat make up. Meskipun banyak wanita yang ingin tampil simple, namun tetap saja mereka pasti membutuhkan bedak atau lipstik. Tapi, mungkin Anda sering merasa bahwa make up yang digunakan tidak bisa bertahan lama, padahal Anda selalu ingin tampil segar sepanjang hari. B’timers perlu tahu nih, tips-tips agar make up dapat bertahan lama.

Pelembab dan lotion anti minyak

Setelah mencuci wajah hingga bersih dan dikeringkan, selanjutnya gunakan pelembab wajah. Pelembab wajah dipakai agar make up tidak menjadi kering dan bertekstur saat diaplikasikan. Setelah itu gunakan lotion wajah anti minyak untuk menghindari wajah berminyak saat siang hari. Dua items ini akan membuat wajah Anda tidak terlalu kering dan tidak terlalu berminyak.

Primer

Menggunakan primer merupakan kunci agar make up Anda bertahan lama. Selain itu primer juga melindungi kulit dari bahan-bahan kimia yang terkandung dalam produk make up Anda. Pilihlah primer yang tidak mengandung terlalu banyak silikon.

Foundation

Menggunakan foundation akan memberikan lapisan yang tebal pada wajah. Oleh karena itu, gunakan foundation secukupnya dan sesuai dengan warna kulit Anda. Jika Anda merasa berat untuk menggunakan foundation, maka cukup dengan menggunakan BB cream sehari-hari.

Tips Agar Make Up Awet dan Tak Mudah Luntur | Breaktime
Make-up tahan lama sepanjang hari

Bedak

Setelah itu, gunakan bedak sebagai solusi sempurna untuk menutupi wajah berminyak Anda. Dengan menggunakan puff atau kuas bedak, oleskan bedak secara lembut dan tekan pelan-pelan.

Eyeliner

Untuk membuat mata Anda lebih lebar, gunakan eyeliner. Namun, untuk eyeliner yang dapat bertahan lama di kelopak mata Anda, maka pilih eyeliner yang mengandung waterproof atau tahan air.

Lipstik

Untuk mendapatkan bibir merah sepanjang hari, gunakan lip liner pada olesan pertama, setelah itu gunakan lipstik matte, karena lipstik matte dibuat dengan kandungan yang mampu membuatnya bertahan lama.

Sentuhan akhir

Semprot wajah Anda dengan menggunakan make up finishing spray. Itu akan membuat make up Anda lebih tahan lama, memberi kelembaban, dan melindungi kulit dari polusi. Semprotkan ringan dan jangan terlalu banyak, ya.

Yup, itulah cara bagaimana agar make up dapat bertahan lama sepanjang hari, B’timers. Selamat mencoba! (vpd)

Share This Article