Tips Perawatan dan Kecantikan Tubuh Ala Calon Pengantin | Breaktime
Tips A-Z Perawatan Cantik untuk Calon Pengantin
28.08.2015

Akhirnya, kurang beberapa hari lagi indahnya pesta pernikahan akan siap menyapa Anda. Sebagai seorang calon pengantin, jangan lewatkan kesempatan ini untuk tampil paling cantik, melebihi penampilan B’timers di hari-hari sebelumnya. Untuk itu, Anda perlu melakukan sejumlah tips grooming dari ujung rambut sampai dengan ujung kaki seperti berikut ini:

Perawatan wajah

Sebelum mendapatkan polesan make-up, lakukanlah perawatan tradisional maupun modern secara maksimal pada wajah. Pertama, gunakan scrub alami yang terbuat dari campuran 1 sendok makan gula pasir, minyak zaitun, gel lidah buaya, dan madu. Usapkan pada wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat.

Selanjutnya, gunakan masker putih telur yang berfungsi untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit Anda secara alami. Diamkan 10-15 menit dan bilas dengan air dingin. Jangan lupa pula untuk mulai rutin menggunakan krim siang dan malam untuk perawatan kulit maksimal.

Perawatan rambut

Maksimalkan pesona keindahan rambut Anda dengan menutrisinya secara sempurna. Pertama, gunakan hair mask  yang mengandung vitamin E dan keratin bagi kilau rambut. Setelah itu, gunakan shampo khusus yang dapat membuat rambut jadi lebih bervolume. Penggunaan serum khusus untuk membuat akar rambut juga dibutuhkan agar Anda terbebas dari masalah rambut rontok.

Tips Perawatan dan Kecantikan Tubuh Ala Calon Pengantin
Lakukan perawatan tubuh secara menyeluruh

Perawatan tubuh

Jadikan tubuh Anda tampil lebih fresh dengan menjalani pijat tradisional. Biarkan tubuh Anda diurut dengan lembut menggunakan campuran minyak zaitun dan garam. Setelah itu, gunakan lulur tubuh dari tepung beras ketan untuk mengangkat sel kulit mati secara sempurna. Diamkan selama beberapa saat, kemudian mandilah dengan air hangat.

Perawatan ketiak

Bila Anda memiliki masalah dengan bau badan, gunakan bahan yang mengandung antiprespiran. Produk ini dapat mengecilkan kelenjar keringat sehingga dapat meminimalisir bau badan. Anda juga bisa mengoleskan irisan mentimun untuk menghambat pori-pori kulit ketiak.

Perawatan area miss V

Cegah bau tak sedap pada area kewanitaan dengan memperbanyak konsumsi daun kemangi. Tanaman satu ini mengandung euganol yang mampu membunuh kuman dan jamur penyebab aroma tak sedap di area miss V.

Selain mengonsumsi kemangi, Anda juga bisa menjadikan daun sirih sebagai ramuan pewangi. Ambil 5 lembar daun sirih, cuci bersih, dan rebus hingga mendidih. Biarkan hingga dingin dan gunakan untuk membasuh area kewanitaan setiap pagi dan malam sebelum tidur.

Perawatan kaki

Potong kuku B’timers dan rendam kaki dengan air hangat selama 10 menit. Setelah itu, ambil sikat halus atau batu aping untuk menggosok setiap sudut kaki. Setelah itu, rendam dengan baking soda untuk menghilangkan bau kaki. Terakhir, gunakan minyak zaitun untuk melembabkan kulit kaki.

Sudah siap tampil cantik istimewa dari H? Lakukan persiapan sebagai calon pengantin mulai sekarang ya, B’timers!

Share This Article