Terpikat Aneka Low Ponytail Menawan | Breaktime
Terpikat Aneka Low Ponytail Menawan
09.09.2015

Mau terlihat anggun elegan tetapi tidak ribet? Tatanan low ponytail dapat menjadi solusi cantik tanpa menguras banyak waktu. Low ponytail memang banyak digemari untuk pilihan hairstyling gaya rambut trendi. Kuncir buntut kuda juga dapat mengatasi problema bad hair day saat rambut lepek karena tidak sempat keramas. Berikut 3 rekomendasi gaya pilihan low ponytail dengan tatanan simpel, praktis namun tetap cantik maksimal:

Low Ponytail Silang

Sleek low ponytail dengan aksen menyilang unik
Sleek low ponytail dengan aksen menyilang unik

Buat aksen low ponytail dengan gaya yang berbeda! Pertama sisir dan rapikan rambut terlebih dahulu. Setelah itu, ambil beberapa bagian helaian rambut sisi kanan dan kiri dan pisahkan. Ikat sisa rambut bagian tengah ke bawah tengkuk. Ambil sisa rambut kanan dan kiri lalu buat silang hingga menyatu dengan ikatan rambut. Satukan dengan bantuan jepit rambut dan buat tersembunyi pada kunciran rambut bagian dalam. Terakhir, aplikasikan hairspray agar rambut kuat tahan lama.

Double Chic

Double ikat rambut pada kuncir buntut kuda
Double ikat rambut pada kuncir buntut kuda

Tatanan gaya minimalis pada low ponytail membuat Anda makin mudah menciptakan aneka kreasi gaya rambut. Berikan double ikatan cantik yang pas untuk acara-acara semi formal hingga formal. Langkah pertama, rapikan rambut dengan sisir terlebih dahulu. Ambil rambut di bagian atas kepala dan kuncir dengan karet rambut. Setelah itu, ambil seluruh rambut jadikan satu dan ikat di bagian bawah tengkuk. Rapikan anak-anak rambut yang keluar dan akhiri dengan menyemprotkan hairspray.

Low Ponytail Classic

Low ponytail klasik bisa juga untuk rambut panjang medium
Low ponytail klasik bisa juga untuk rambut panjang medium

Gaya klasik memang selalu menjadi favorit, tidak pernah ada kata kuno untuk ponytail. Gaya klasik low ponytail bisa B’timers jadikan solusi untuk padanan formal ke kantor ataupun saat datang ke pesta di akhir pekan ini.

Berikan efek messy atau sedikit berantakan untuk gaya berbeda
Berikan efek messy atau sedikit berantakan untuk gaya berbeda

Pastinya bosan kan, dengan up do berupa cepol cantik saat menghadiri acara special? Coba gaya ini, pertama, dengan bantuan jemari satukan rambut ke belakang. Kuncir rambut ke bawah tengkuk dan tarik sedikit untuk memberikan volume. Sisakan sedikit rambut lalu lilit menutupi ikat rambut dan sematkan bobby pin. Biarkan efek messy terlihat untuk menciptakan kesan yang natural.

Tips dan trik dengan low ponytail

  • Untuk menciptakan model rambut ini, Anda akan membutuhkan karet rambut, bobby pin atau jepitan rambut, dan hairspray. 
  • Imbangi gaya ini dengan riasan natural, cukup memoleskan eyeshadow warna netral seperti cokelat muda dan lipstick cerah pada bibir.

Selain 3 ‘contekan’ gaya yang sudah kami ulas tadi, B’timers juga bisa mengulik gaya berbeda lainnya dengan low ponytail. Tampilan praktis nan elegan ini bisa diterapkan untuk padanan penampilan setiap hari. Selamat mencoba, B’timers!

Share This Article