Ternyata Ini Cara Terbaik Atasi Pori-Pori Besar! | Breaktime
Ternyata Ini Solusi Terbaik Atasi Pori-Pori Besar!
28.03.2017

Berpenampilan cantik merupakan idaman bagi banyak wanita. Untuk mendapatkan wajah yang mulus tanpa bekas jerawat atau pori-pori yang besar, banyak wanita yang rela melakukan apa saja. Sekarang ini sudah banyak produk-produk kecantikan yang bisa B’timers gunakan untuk menghilangkan noda jerawat, mengurangi jerawat hingga mengecilkan masalah pori-pori yang besar. Blackhead atau pori-pori yang besar memang menjadi salah satu masalah kulit yang sangat sulit diatasi. Mungkin B’timers sudah merasa lelah mencoba berbagai jenis metode atau produk kecantikan untuk mengatasi kedua masalah ini. Bahkan, banyak produk yang akhirnya semakin memperburuk kondisi kulit wajah B’timers.

Menggunakan produk kecantikan yang benar secara konsisten akan membantu Anda mengurangi masalah-masalah ini. Namun, Anda harus paham benar produk mana yang bekerja dengan baik untuk mengatasi masalah ini dan produk mana yang hanya memperparah kondisi kulit Anda.

Ternyata Ini Cara Terbaik Atasi Pori-Pori Besar! | Breaktime
Pori-pori besar bisa sebabkan komedo dan jerawat

Baca juga : TANPA SCRUB, KULIT CANTIK NAN SEHAT BISA DIDAPAT!

Salah satu hal yang menyebabkan masalah pori-pori besar atau blackhead ini adalah ketika kelenjar minyak atau oil glands pada wajah Anda menghasilkan terlalu banyak minyak. Minyak yang berlebih ini akhirnya tercampur dengan cat lain (misalnya saja kulit yang mati) di dalam pori-pori dan akhirnya menyebabkan sumbatan. Sumbatan inilah yang mempersulit minyak untuk mengalir secara bebas dan akhirnya memperbesar pori-pori wajah B’timers.

Kira-kira, apa saja yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah pori-pori membesar ini, ya? Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah mengenal baik rutinitas membersihkan kulit sehari-hari Anda atau lebih dikenal dengan skincare routine. Rutinitas inilah yang akhirnya bisa memperparah kondisi kulit Anda jika tidak dilakukan dengan benar. Untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan bebas masalah seperti yang Anda inginkan, ikuti pedoman membersihkan kulit yang benar berikut ini.

Pertama-tama, hindari penggunaan sabun batang atau produk perawatan kulit lainnya yang bisa menyumbat pori-pori wajah. Bahan-bahan yang ada di dalam sabun batang yang berfungsi untuk menjaga sabun tetap dalam kondisi padat ternyata bisa menyumbat pori-pori Anda. Hindari juga produk kecantikan dengan bahan krim yang terlalu kental atau berminyak. Terutama jika Anda memiliki masalah kulit berminyak.

Ternyata Ini Cara Terbaik Atasi Pori-Pori Besar! | Breaktime
Rajin mencuci muka dengan baik dan benar

Baca juga : MALAS MANDI, INI SOLUSI TETAP WANGI!

Hanya gunakan pembersih muka yang lembut dan larut air. Selain itu, hindari pula penggunaan produk perawatan kulit yang bisa membuat wajah kering. Hal ini bisa membuat wajah berminyak semakin parah.

Anda juga perlu menghindari penggunaan sikat pembersih wajah dengan bulu yang keras. Anda dilarang menyikat blackhead, karena bisa membuat kulit wajah menjadi kering dan kasar. Hal lainnya yang sering dilupakan oleh B’timers adalah membersihkan makeup atau mencuci muka sebelum tidur. Menghiraukan hal ini bisa membuat pori-pori semakin tersumbat. Apalagi kotoran yang ada pada makeup sudah pasti akan memperparah kondisi wajah Anda.

Gunakan produk kecantikan yang menggunakan niacinamide. Ketika pori-pori sudah melebar dari ukuran normalnya, niacinamide bisa membantu mengencangkan kembali kulit Anda dengan meningkatkan kualitas kesehatan alami kulit B’timers. Terbukti jika niacinamide bekerja sangat efektif untuk kulit wajah B’timers.

Ternyata Ini Cara Terbaik Atasi Pori-Pori Besar! | Breaktime
Gunakan produk yang mengandung niacinamide

Baca juga : SOLUSI CERDAS TAMPIL GLAMOUR TANPA MENGURAS DOMPET

Satu hal lagi yang perlu Anda ingat yakni melakukan masker wajah setidaknya sekali seminggu untuk menyingkirkan kulit yang mati. Kulit yang mati ini bisa terkumpul dan semakin menyumbat pori-pori wajah Anda. Produk kecantikan yang mengandung BHA sangat baik untuk meremajakan kulit terutama untuk menyingkirkan kulit mati di dalam pori-pori. BHA mampu mengembalikan pori-pori wajah ke ukuran normal dan memungkinkan minyak untuk mengalir secara lancar. Cobalah beberapa produk kecantikan yang mengandung BHA di dalamnya dan buktikan sendiri keunggulan BHA ini.

Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan saat Anda ingin mengembalikan pori-pori wajah ke ukuran normal dan mendapatkan kulit wajah yang halus dan menawan. (ima)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE