Tepat Memakai Bobby Pin Hanya Dalam 3 Langkah | Breaktime
Tepat Sasaran Memakai Bobby Pin Hanya Dalam 3 Langkah
04.02.2016

Bobby pin merupakan jepit paling esensial untuk styling rambut B’timers sehari-hari. Di balik ukurannya yang kecil, ternyata sangat bermanfaat untuk menjaga riasan rambut tetap pada tempatnya. Saking kecil dan sering hilang, B’timers pasti sering meremehkan penggunaan bobby pin yang benar. Nah, saatnya B’timers mempelajari cara yang tepat memakai bobby pin. Cukup 3 langkah saja Anda akan berhasil menjadi bobby pin expert selanjutnya.

1.Lapisi bobby pin

Tepat Memakai Bobby Pin Hanya Dalam 3 Langkah | Breaktime
Akan lebih mudah jika sebelumnya disemprotkan hair spray

Sebelum B’timers menata rambut Anda, sebaiknya Anda menyemprotkan dry shampoo atau hair spray pada bobby pin Anda. Anda juga bisa menyemprotkannya ke rambut agar bentuk rambut tidak berubah-ubah. Tugas dari hair spray adalah mengakukan dan menahan bobby pin tidak melorot jika digunakan.

2.Masukkan bobby pin bagian bergelombang menghadap bawah

Tepat Memakai Bobby Pin Hanya Dalam 3 Langkah | Breaktime
Pastikan bagian yang lurus menghadap ke luar, ya!

Kebanyakan dari B’timers salah mengira jika bagian bobby pin yang lurus sering kali menghadap ke dalam. Padahal seharusnya bagian yang bergelombang-lah yang seharusnya menghadap ke dalam. Dengan menghadap ke dalam, bobby pin lebih mampu menahan rambut dan tentunya bagian lurus bobby pin terlihat lebih indah jika dilihat dari luar.

3.Saling silangkan bobby pin

Tepat Memakai Bobby Pin Hanya Dalam 3 Langkah | Breaktime
Membentuk pola jepit yang menawan bagi rambut Anda

Untuk B’timers yang memiliki rambut yang tebal, satu bobby pin saja tidak akan cukup untuk Anda. Gunakan setidaknya dua hingga lebih bobby pin. Agar mampu menahan dengan baik, saling silangkan bobby pin Anda. Bobby pin yang silang tidak hanya kuat menjaga rambut tetap pada tempatnya, tetapi juga memberika aksen unik tersendiri pada rambut Anda.

Tepat Memakai Bobby Pin Hanya Dalam 3 Langkah | Breaktime
Bobby pin menjadi penghias rambut yang tidak membuat kantung bolong

Tidak susah bukan, menguasai teknik bobby pin? Sekarang tidak ada lagi istilah bobby pin terus-terusan melorot dari rambut Anda karena salah pakai. Rambut tetap terjaga dari terpaan angin, sekaligus bisa tetap stylish. Selamat mencoba, ya! (ft)

Share This Article