Temukan Poni yang Sempurna Membingkai Wajah Anda | Breaktime
Temukan Poni yang Sempurna Membingkai Wajah Anda
13.08.2015

Ada kalanya B’timers merasa bosan dan menginginkan sesuatu yang baru pada potongan rambut Anda. Salah satu cara termudah adalah dengan mengenakan poni. Walaupun tampak sederhana, poni nyatanya bisa mengubah penampilan secara total.

Memutuskan untuk berponi sama artinya dengan menemukan gaya yang tepat untuk wajah Anda. Berikut adalah panduan gaya poni yang sesuai untuk 4 bentuk wajah yang berbeda:

Wajah oval

Temukan Poni yang Sempurna Membingkai Wajah Anda
Wanita berwajah oval bisa bergaya dengan poni apapun

Para wanita berwajah oval patut berbangga karena bentuk wajah ini akan selalu terlihat pantas dengan berbagai gaya poni. Kuncinya, pilihlah gaya poni yang bisa menyempurnakan potongan rambut Anda.

Wajah kotak

Temukan Poni yang Sempurna Membingkai Wajah Anda
Wajah kotak bisa tampil sempurna dengan poni bersisi lebih panjang

Poni dengan sisi yang lebih panjang merupakan gaya yang paling cocok untuk Anda yang berwajah kotak. Hindarilah poni yang terbelah di tengah, serta potongan yang tampak tumpul agar struktur wajah Anda tak terlihat lebih ‘keras’.

Wajah hati

Temukan Poni yang Sempurna Membingkai Wajah Anda
Pertegas bentuk wajah Anda dengan potongan dahi menyamping

Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah hati, cobalah gaya poni menyamping yang bisa mempertegas tulang pipi. Selain itu, cobalah poni yang terbelah di tengah untuk membingkai dahi, serta menarik perhatian pada mata Anda.

Wajah bulat

Temukan Poni yang Sempurna Membingkai Wajah Anda
Untuk wajah bulat, hindarilah potongan poni yang terlalu pendek

Gaya poni menyamping dengan potongan yang ringan sangat sempurna pemilik wajah bulat. Hindarilah potongan poni yang terlalu pendek karena bisa membuat wajah Anda malah terlihat lebih bulat. 

Perlu diingat bahwa tips-tips di atas merupakan panduan yang sangat umum. Pada akhirnya, hanya Andalah yang bisa menentukan gaya poni yang paling cocok untuk menyesuaikan bentuk wajah Anda.

Share This Article