Temukan Gaya Rambut yang Buat Wajah Makin Cantik | Breaktime
Temukan Gaya Rambut yang Buat Wajah Makin Cantik
05.04.2017

Setiap penata rambut profesional, pasti akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk melihat klien mereka terlebih dahulu, sebelum memutuskan gaya potongan seperti apa yang sesuai dengan karakter dari para masing-masing klien, B’timers.

Temukan Gaya Rambut yang Buat Wajah Makin Cantik | Breaktime
Butuh waktu lama bagi penata rambut sebelum memotong rambut

Penata rambut akan melakukan pengamatan dari struktur tulang dan bentuk wajah sebelum memegang guntung dan menunjukkan kreativitasannya dalam memotong rambut. Well, hal ini bukan sesuatu yang bisa Anda anggap sepele, lho. Meskipun terkadang kita dibuat bosan karena mereka tidak jarang butuh waktu lama untuk menentukan. Karena setiap wajah masing-masing wanita tak bisa cocok dengan gaya rambut yang mungkin tampak sempurna.

Yuk, intip gaya potongan rambut yang bisa membuat wajah Anda semakin cantik berikut ini!

Baca juga: TREND BARU GEMERLAP GLITTER BERSENI TINGGI

Bentuk wajah oval adalah lambang kesempurnaan dari seorang wanita. Para aktris yang memiliki bentuk wajah oval, seperti Keira Knightley, Kate Moss, Gemma Arterton, Agyness Deyn, Natalie Imbruglia, Eva Longoria Parker, Natalie Portman dan Sienna Miller.

Temukan Gaya Rambut yang Buat Wajah Makin Cantik | Breaktime
Serahkan semuanya pada penata rambut profesional, ya?

Nah, untuk Anda yang memiliki bentuk wajah oval, gaya rambut yang akan memberikan tambahan nilai pada wajah Anda adalah potongan yang pendek dan tajam, panjang dengan sentuhan kemewahan. Gaya rambut berlapis, keriting dengan atau tanpa poni adalah pilihan sempurna.

Nama-nama bintang besar seperti misalnya Carey Mulligan, Sophie Dahl, Victoria Beckham, Thandie Newton, Kate Hudson, Kirsten Dunst serta Beyoncé adalah mereka yang memiliki bentuk wajah heart, B’timers. Bentuk wajah heart ini juga memiliki kecantikan yang unik.

Baca juga: ESTETIKA TINGGI TREND HIDDEN RAINBOW ROOTS

Untuk Anda pemilik wajah heart, sebaiknya pilih gaya rambut yang seimbang antara atas dan di bagian bawah, B’timers. Rambut ikal dan gelombang dengan ujung di sekitar tulang pipi adalah pilihan terbaik. Namun hindari potongan rambut yang terlalu pendek dari tulang pipi.

Temukan Gaya Rambut yang Buat Wajah Makin Cantik | Breaktime
Gaya rambut bob adalah pilihan simple untuk wanita sibuk

Pipi penuh dan bulat adalah ciri dari wanita yang memiliki bentuk wajah bulat. Bentuk wajah seperti ini biasanya memberikan tampilan yang jauh lebih muda daripada usia sebenarnya. Anda bisa melihat para aktris dengan wajah bulat seperti, Lily Cole, Stella McCartney, hingga Kelly Osbourne.

Gaya rambut yang akan membentuk wajah semakin cantik bagi Anda pemilik wajah bulat adalah gaya rambut memanjang di setiap sisi dan membiarkan rambut bervolume pada bagian atas. Dan sebaiknya hindari potongan cekung, bob dan gaya geometris, ya?

Baca juga: KEMAHSYURAN KYLIE COSMETICS DI PASAR DUNIA

Elemen yang sedikit maskulin adalah sesuatu yang dimiliki wanita dengan bentuk wajah kotak, B’timers. Rahang lebar dengan dagu terpahat adalah salah satu ciri dari bentuk wajah kotak. Namun keuntungan dari wajah kotak adalah, Anda tidak berisiko memiliki double chin!

Temukan Gaya Rambut yang Buat Wajah Makin Cantik | Breaktime
Bentuk wajah panjang, hindari gaya rambut panjang lurus, ya?

Potongan rambut slim dengan gaya lawas yang menggabungkan bagian rambut dengan potongan si area dagu adalah pilihan yang sempurna. Gaya bob akan memberikan kesan tipuan yang menutupi salah satu sisi wajah dengan daerah yang luas.

Nah, yang terakhir adalah bentuk wajah panjang. Ciri wajah panjang adalah dahi tinggi dengan struktur dari tulang dagu yang sempit. Sarah Jessica Parker, Chloe Sevigny, Hillary Swank, Liv Tyler, Jade Jagger, Alexa Chung, Leona Lewis dan Lisa Snowdon adalah mereka yang punya wajah panjang.

Anda dengan wajah panjang, sebaiknya pilih gaya rambut bob keriting atau potongan setengah panjang dengan gaya lama. Jaga potongan dengan lapisan di mata dan tulang pipi untuk menambah tekstur. Dan hindari gaya rambut lurus yang panjang karena akan membuat wajah Anda makin panjang. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE