Telur, Produk Kecantikan yang Mempercantik Wajah dan Rambut | Breaktime
Telur, Si Bulat yang Bisa Percantik Wajah dan Rambut
06.08.2015

Telur memiliki berjuta manfaat, baik kesehatan maupun kecantikan. Wait, untuk kecantikan? Yap, betul sekali, B’timers! Telur dapat diaplikasikan secara langsung sebagai beauty treatment Anda. Putih telur mengandung protein tinggi yang berfungsi menghaluskan kulit, menghilangkan minyak, membasmi jerawat, serta mengencangkan kulit. 

Sedangkan kuning telur kaya akan kandungan lemak, berfungsi untuk menghaluskan rambut, melembapkan rambut kering dan kusam, serta mengatasi rambut rontok. Yuk, segera buat ‘ramuan’ kecantikan serba telur!

Egg white face mask

Telur, Bahan yang Mempercantik Wajah dan Rambut
Bahan natural untuk mengimbangi produk berbahan kimia

Ambil putih telur dan campurkan dengan 2 sendok teh perasan jeruk lemon atau jeruk nipis. Anda dapat menambahkan sedikit madu jika ingin mendapatkan ekstra kelembapan. Kocok campuran tersebut, apabila sudah berbuih, tandanya masker sudah siap digunakan. 

Aplikasikan pada wajah dan biarkan sampai mengering atau sekitar 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Jangan lupa menggunakan moisturizer setelahnya, ya!

Baca juga: 4 Belahan Rambut yang Sempurna Membingkai Wajah

Egg yolk avocado yoghurt face mask

Telur, Bahan yang Mempercantik Wajah dan Rambut
Yummy for your hair

Tidak hanya putih telur, bagian kuning telur pun dapat digunakan untuk masker wajah. Anda hanya butuh 1 kuning telur, ¼ buah alpukat, serta 1 sendok plain yoghurt untuk campuran.

Aduk semua bahan tersebut sampai membentuk semacam pasta, lalu aplikasikan pada wajah. Campuran alpukat dan yoghurt mengandung antibiotic dan lemak baik yang berfungsi melembutkan kulit serta mengatasi jerawat..

Whole egg hair mask

Telur, Bahan yang Mempercantik Wajah dan Rambut
One egg every week

Yap, B’timers bisa menggunakan sebutir telur utuh, both the white and yolks. Tambahkan 1/3 cangkir olive oil dan 1/3 cangkir madu, lalu aduk rata. Aplikasikan pada batang rambut dan biarkan nutrisinya meresap selama 20 sampai 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. You’ll get the very shiny and smooth hair!

Baca juga: Temukan Poni yang Sempurna Membingkai Wajah Anda

Banana egg hair mask

Telur, Bahan yang Mempercantik Wajah dan Rambut
Another use of banana

Campurkan kuning telur, 1 buah pisang, susu, dan madu ke dalam blender. Sesuaikan “porsi” adonan masker dengan panjang rambut Anda. Setelah menyatu, aplikasikan pada batang rambut. Diamkan selama 15 menit lalu bilas. Pisang mengandung potasium tinggi yang dapat memperkuat akar rambut Anda dan membantunya tumbuh lebih cepat.

Share This Article