Tanpa Scrub, Kulit Cantik nan Sehat Bisa Didapat | Breaktime
Tanpa Scrub, Kulit Cantik nan Sehat Bisa Didapat!
27.03.2017

Kecantikan merupakan satu hal yang sangat penting untuk kaum hawa. Penampilan cantik mungkin bisa terwujud dengan pulasan makeup yang terampil. Namun kondisi kulit yang tampak lebih hidup dan cerah berseri tanpa noda hitam selalu bisa jadi andalan untuk memancarkan kecantikan alami. Noda hitam adalah wujud nyata dari sel-sel kulit mati yang memang sangat menggangu penampilan Anda. Selain itu juga menunjukkan bahwa kulit Anda tidak sehat.

Anda bisa melakukan pengelupasan sel-sel kulit mati dengan melakukan beberapa cara. Pertama, Anda bisa melakukan pengelupasan kulit dengan cara merendam handuk dalam air hangat. Setelah itu, dengan lembut letakkan pada wajah Anda. Diamkan selama satu sampai dua menit. Hal ini berfungsi untuk membuka pori-pori. Ini tahap awal untuk membuang sel-sel kulit mati, tapi pastikan untuk menggunakan handuk hangat, bukan handuk panas.

Tanpa Scrub, Kulit Cantik nan Sehat Bisa Didapat | Breaktime
Rajin-rajinlah membersihkan wajah sebelum tidur

Baca juga : MALAS MANDI, INI SOLUSI TETAP WANGI!

Langkah selanjutnya adalah dengan mencuci wajah dengan pembersih yang lembut, jangan yang mengandung scrub. Pijat-pijat lembut sama seperti saat Anda membersihkan wajah sehari-hari. Kemudian bilas hingga bersih. Lalu, Anda bisa menepuk wajah secara perlahan dengan menggunakan handuk kering. Hindari untuk menggosok wajah dengan keras. Solusi lain, Anda bisa berdiri di depan kipas angin untuk mengeringkan wajah.

Kemudian Anda bisa menggunakan pelembab wajah atau krim malam yang memang dibuat untuk meregenerasi kulit mati. Lakukan ini secara rutin saat malam sebelum tidur untuk hasil yang maksimal. Kalaupun cara ini masih kurang menghasilkan, Anda bisa mengkombinasikannya dengan bahan-bahan alami. Misalnya dengan menggunakan jeruk nipis. Setelah membersihkan wajah, Anda bisa meletakkan irisan jeruk nipis ke seluruh permukaan wajah. Diamkan hingga kering. Setelah kering, bersihkan wajah Anda menggunakan air hangat suam-suam kuku untuk membuka pori-pori dan basuh lagi dengan air dingin.

Tanpa Scrub, Kulit Cantik nan Sehat Bisa Didapat | Breaktime
Pakai bahan-bahan alami sebagai masket, seperti kacang kenari

Baca juga : SOLUSI CERDAS TAMPIL GLAMOUR TANPA MENGURAS DOMPET

Selain jeruk nipis, kacang kenari juga bisa jadi solusi terbaik mengangkat sel kulit mati dan mempercantik wajah Anda secara alami. Caranya mudah, Anda hanya perlu menumbuk ¼ cangkir kacang kenari hingga halus. Kemudian campurkan dengan yogurt yang berfungsi sebagai antibakteri dan jamur agar kulit tampak segar. Setelah tercampur dengan rata, Anda bisa mengoleskan ke seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas dengan air dingin hingga bersih.

Jika ingin cara yang lebih simple, garam dapur juga bisa digunakan. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 cangkir air garam dengan minyak zaitun dan tambahkan 5 tetes minyak aprikot. Setelah tercampur, oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit. Setelah kering, bilas wajah dengan air dingin hingga bersih.

Tanpa Scrub, Kulit Cantik nan Sehat Bisa Didapat | Breaktime
Perawatan yang rutin akan buat kulit lebih cantik & sehat

Baca juga : DIET SEHAT UNTUK KULIT SEHAT, INI RAHASIANYA!

Ternyata masih ada cara lain untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan ½ cangkir yogurt yunani dengan enzim pepaya. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 – 30 menit. Kelupas masker secara perlahan dan bilas wajah hingga bersih. Bahkan Anda bisa menggunakan masker-masker tersebut di seluruh tubuh ketika sedang mandi. Jadi tak hanya kulit wajah saja yang tampak cantik dan sehat, body skin juga akan terlihat bersih tanpa noda.

Sebenarnya tidak ada yang sulit jika Anda memiliki niat yang kuat untuk konsisten menjaga keindahan dan kesehatan kulit. Hal tersebut bisa dilakukan baik secara alami ataupun pergi ke salon-salon kecantikan untuk melakukan perawata. Be beauty and still smart! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE