Tampil Fit dan Cantik Saat Puasa dengan Tips ini | Breaktime
Tampil Fit dan Cantik Saat Puasa dengan Tips ini
27.05.2016

Sebentar lagi bulan puasa tiba, nih, B’timers. Tidak makan dan minum selama lebih dari 12 jam bisa membuat tubuh lemas. Apalagi jika cuaca panas, tampil fit bisa tidak mudah. Apalagi ingin  tetap cantik. Jangan khawatir, B’timers! Dengan tips ini, Anda bisa tetap tampil fit dan cantik walau puasa, kok.

Menjaga kecantikan dari dalam

Usahakan Anda menjaga asupan cairan saat sahur dan berbuka. Namun sebaiknya hindari minuman yang manis, ya, karena ini justru akan membuat tubuh mengalami dehidrasi, B’timers. Selain itu hindari juga minuman berkafein, soda dan jus. Ganti kopi dengan detox-water yang dikombinasikan dengan mentimun, daun mint dan lemon.

Dan untuk makanan, perbanyak protein dengan mengonsumsi daging, ikan, sayuran, kacang-kacangan serta buah. Semua makanan itu juga akan menjaga kulit, kuku dan rambut tetap sehat dan lembab, lho. Meskipun karbohidrat juga penting, namun jangan terlalu banyak, karena itu hanya akan membuat tubuh Anda berat. Jadi malas bergerak, deh.

Tampil Fit dan Cantik Saat Puasa dengan Tips ini | Breaktime
Siapkan makanan yang sehat saat sahur, ya?

Menjaga kecantikan dari luar

Biasanya hari-hari di bulan puasa akan terasa lebih panas dari biasanya. Anda bisa mengoleskan tabir surya untuk melindungi kulit, B’timers. Anda juga boleh mengaplikasikan pelembab dengan kandungan air yang tinggi, lho. Tips lain untuk tetap tampil fit dan cantik walau berpuasa adalah dengan menyemprotkan parfum ringan dengan aroma segar, seperti teh hijau atau aroma mint.

Hindari membasahi bibir, karena cara itu justru akan membuatnya semakin kering. Untuk menjaga kelembaban bibir, Anda bisa menggunakan pelembab bibir. Terapkan kosmetik ringan utnuk membiarkan pori-pori kulit wajah tetap bernapas. Jadi hindari menggunakan concelear di siang hari. Untuk menjaga kulit tetap lembab, pakai pelembab setiap kali habis wudhu, B’timers

Nah, untuk tampil fit dan cantik walau berpuasa, yang perlu Anda ingat, meskipun Anda harus bangun lebih pagi untuk makan sahur, tapi jangan abaikan kebutuhan tubuh untuk tidur, ya, B’timers? (NO)

Share This Article