Tampil Cantik Tanpa Sapuan Maskara, Berani? | Breaktime
Tampil Cantik Tanpa Sapuan Maskara, Berani?
20.11.2015

Memperhatikan detail riasan mata memang efektif bikin penampilan B’timers jadi lebih stunning secara keseluruhan. Tapi, untuk memulas maskara secara cantik saja Anda butuh waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, makeup artist ternama Amerika, Gucci Westman juga kurang menyukainya.

Lalu, mungkinkah mata jadi lebih belo dan cantik tanpa perlu diribetkan dengan aplikasi maskara? Sangat mungkin, kok. Yuk, simak trik berikut ini:

Tampil Cantik Tanpa Sapuan Maskara, Berani? | Breaktime
Jepit bulu mata dan tahan selama 3 detik

Bawalah penjepit bulu mata

Yap, hanya dengan menjepit bulu mata, Anda sudah bisa tampil cantik tanpa perlu ribet dengan mengatur sapuan maskara. Buka penjepit bulu mata dan masukkan mulu mata sepenuhnya. Tarik kelopak mata ke aras atas dengan jari di atas alis. Tahan penjepit bulu mata selama 3 detik tanpa berkedip.

Gunakan eyeliner cair

Trik selanjutnya, aplikasikan eyeliner cair pada bagian dasar kelopak mata atas. B’timers bisa memilih eyeliner dengan warna hitam untuk rambut brunette dan cokelat untuk warna rambut kemerahan. Bingkai eyeliner hingga membentuk garis kelopak mata yang sempurna.

Tampil Cantik Tanpa Sapuan Maskara, Berani? | Breaktime
Gunakan pensil liner warna beige atau putih untuk mata belo

Aplikasikan eyeliner beige

Jika mata Anda terlihat lelah dan sayu, aplikasika saja eyeliner beige di bagian dalam kelopak mata bagian bawah. Buatlah garis luar pada bagian bawah mata mulai hingga ¾ bagian dalam mata.

Selanjutnya, gunakan pensil liner dengan warna beige atau nude secara perlahan. Anda juga bisa memilih warna kuning sampanye untuk dipadukan dengan bulu mata hitam agar tercipta gradasi yang lebih lively. Ratakan dengan sempurna agar terbentuk kesan mata lebih besar dan fresh.

Sapukan eyeshadow powder

Untuk menghilangkan efek mata sayu tanpa sentuhan maskara, B’timers bisa mengaplikasikan eyeshadow powder. Pilih saja warna matte dan baurkan pada bagian bawah tulang mata. Hasilnya, mata akan terlihat lebih fresh dan lentiknya bulu mata juga lebih mudah untuk diamati.

Bagaimana, B’timers? Apakah Anda tertarik untuk menerapkan beauty trick di atas? Bila memang Anda bisa tampil cantik dalam waktu singkat tanpa ribet, kenapa tidak? (vsc)

Share This Article