Tampil Cantik dengan Nail Art Hacks | Breaktime
Tampil Cantik dengan Nail Art Hacks
16.11.2017

Wanita mana sih yang tak tergoda melihat keindahan aneka kreasi nail art yang dikenakan orang lain atau beredar luas di Internet? Sayangnya, tak semua orang memiliki cukup waktu apalagi biaya untuk melakukan perawatan manicure sedemikian rupa. B’timers bisa jadi telah sejak lama berhenti memoles sendiri kuku jari tangan Anda karena trauma mendalam dengan kuteks yang tetap saja berakhir berantakan meski Anda telah menghabiskan banyak waktu untuk mengecatnya. Dilansir dari cosmopolitan.com, berikut ini terdapat beberapa nail art hacks yang dapat Anda coba sendiri dengan mudah.

Untuk mencegah cat kuku Anda pecah-pecah, oleskan 2 lapis basecoat dengan lapis pertama di bagian ujung kuku serta lapis kedua di seluruh permukaan kuku. Setelah mengoleskan lapisan pertama di bagian paruh ujung kuku saja, lanjutkan dengan mengaplikasikan cat kuku pada seluruh bagian kuku setelah lapisan pertama mengering. Trik tersebut berguna untuk memoles bagian ujung kuku agar lebih awet dan menghindari risiko pecah-pecah yang sering timbul pada ujung kuku.

Masalah klasik yang sering B’timers alami saat mengecat kuku ialah mewarnai di bangian tangan dominan Anda. Apabila Anda cenderung melakukan segala aktivitas dengan tangan kanan, cat kuku di jari tangan kiri Anda pastinya akan jauh lebih sedap dipandang daripada kuku jari tangan yang cenderung berantakan. Untuk mempermudah aplikasi secara rata di kedua tangan, terutama di tangan kiri apabila Anda tidak kidal, lukiskan warna dan desain nail airt yang Anda inginkan di permukaan plastic sandwich bag terlebih dahulu. Tunggu hingga kering lalu kelupas desain yang telah Anda poles dan rekatkan di tiap permukaan kuku Anda dengan menggunakan nail art glue atau clear topcoat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Memilih Sunscreen Wajah Sesuai Jenis Kulit

Membuat motif polkadot seringkali menyusahkan untuk dipoles secara rata dan simetris di permukaan kuku. Untuk membuat pola polkadot berukuran kecil dalam pola teratur, gunakan plester luka yang berlubang-lubang. Rekatkan plester pada permukaan kuku yang telah dipoles dengan cat warna dasar, lalu lukis motif polkadot dengan menggunakan warna yang Anda inginkan. Apabila B’timers ingin mengecat motif polkadot aneka ukuran, gunakan ujung bobby pin untuk meneteskan warna dan membentuk pola lingkaran.

Tampil Cantik dengan Nail Art Hacks | Breaktime
Gunakan Vaseline untuk mencegah cat kuku berantakan

Masalah klasik lainnya yang tak kalah menjengkelkan saat mengecat kuku ialah bagian kulit jari di sekitar kuku yang terkena kuteks akibat polesan yang berantakan. Untuk memudahkan proses manicure tanpa harus repot-repot membersihkan kulit jari, lapisi terlebih dahulu dengan krim petroleum jelly seperti Vaseline. Krim tersebut berfungis menciptakan lapisan tipis untuk menyelubungi kulit yang dapat dengan mudah dikelupas dan menghilangkan jejak-jejak cat kuku yang berantakan. Selain Vaseline, Anda juga bisa menggunakan Elmer's Glue untuk melakukan teknik yang sama. 

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rekomendasi Obat Jerawat Remaja yang Aman
Tampil Cantik dengan Nail Art Hacks | Breaktime
Gunakan kuteks putih sebagai basecoat

Tak hanya memoleskan warna putih, kuteks berwarna putih rupanya dapat dimanfaatkan sebagai basecoat. Kecuali cat kuku yang Anda gunakan ekstra tebal dan berwarna pekat, warna kuteks seringkali cenderung berubah mengikuti warna asli kuku Anda. Untuk menonjolkan warna alami cat kuku yang Anda poleskan, B’timers bisa menggunakan cat kuku berwarna putih sebagai basecoat yang dioleskan pertama kali. Lapisi dengan aneka warna sesuai selera Anda dan dapatkan cat kuku dengan sensasi berbeda dan warna cemerlang memesona.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Inspirasi Model Rambut Wanita Tanggung Terkeren

Memoles French manicure seringkali terasa sulit karena Anda harus melukiskan garisnya dengan rapimengikuti bentuk kuku Anda. Untuk menyiasatinya, gunakan karet gelang sebagai pembatas area ujung kuku yang hendak Anda lukis. Selanjutnya, lukiskan cat warna putih di ujung kuku tanpa khawatir berakhir berantakan. Dengan berbagai nail art hacks tersebut, kini Anda tak perlu ragu lagi untuk berkreasi dengan nail art. (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE