Tampil Cantik Alami dengan Make Up Mata Natural | Breaktime
Tampil Cantik Alami dengan Make Up Mata Natural
24.11.2017

Makeup natural selalu jadi andalan di kala Anda baru belajar merias diri atau sekedar tak ada waktu khusus untuk mematut diri dan berdandan. Natural look sendiri sebenarnya bukan ketika Anda tak menggunakan makeup sama sekali, namun ketika riasan wajah sedemikian rupa Anda kenakan hingga sama sekali tidak terlihat tebal nan cakey. Make up mata natural juga merupakan salah satu bagian dari natural look untuk memberikan tampilan awet muda dan senantiasa segar bercahaya.  

B’timers bisa mendapatkan riasan mata natural dengan mengunakan pensil berwarna hitam, abu-abu, atau kohl pada garis bulu mata bagian atas Anda. Beberapa wanita dan pakar kecantikan percaya bahwa eyeliner pencil terlihat kurang natural dibandingkan mata yang hanya dirias dengan menggunakan maskara. Para beauty enthusiast membocorkan bahwa liquid / gel luner terlihat jauh lebih natural dan jauh lebih mudah untuk menyatu antar warna. Gunakan roasted-colored gel liner di 2/3 bagian garis bulu mata bagian atas Anda  serta 1/3 di bagian garis bulu mata. Lakukan smudge pada gel liner dengan menggunakan cotton bud sesuai selera.

Make up mata natural identik dengan riasan sederhana, salah satunya dapat B’timers terapkan dengan mudah dengan menggunakan eyeliner berwarna putih untuk membuat mata Anda terlihat lebih lebar. goreskan garis putih di bagian sudut dalam kedua mata Anda dengan eyeliner atau eyeshadow berwarna putih untuk menghasilkan mata yang telihat lebih cerah dan segar. Tampilan segar natural Anda makin terlihat profesional dengan menggunakan eyeshadow. Campurkan warnawarna natural seperti emas, coklat, atau perak sesuai skin tone dan warna kulit wajah Anda. Gunakan warna netral di seluruh kelopak mata lalu sempurnakan dengan warna yang sedikit lebih gelap di bagian lipatan kelopak mata.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rahasia Lain Cara Cantik Alami Tanpa Makeup
Tampil Cantik Alami dengan Make Up Mata Natural | Breaktime
Pemakaian eyeliner putih tak hanya nampak natural, tapi juga membuat mata terlihat besar

Awali dengan eyeshadow cerah berwarna putih atau cream yang terpusat pada kelopak mata bagian dalam. Gunakan angled shadow brush untuk mengaplikasikan golden coral eyeshadow di atas lipatan kelopak mata lalu merpindah perlahan ke bagian tengah hingga ke kelopak mata terluar. Gunakan pointed shadow brush untuk mengaplikasikan warna matte hazelnut brown di lipatan kelopak mata. Campurkan ketiga warna tersebut hingga terlihat menyatu sempurna.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
How to Jamsu; Teknik Jamsu untuk Kulit Berminyak

Gunakan alat pengeriting bulu mata untuk mendapatkan tampilan segar memesona. Untuk membuat bulu mata yang terlihat menonjol dari kulit kelopak mata, tambahkan selapis maskara favorit Anda. Usahakan maskara yang Anda gunakan tidak menggumpal dengan cara menggunakan sikat maskara anti gumpalan atau sikat alis. Anda juga bisa mengenakan concealer untuk menyamarkan noda di wajah di sekitar area mata. Aplikasikan concealer sebelum menggunakan foundation agar dapat memastikan penggunaan foundation sesedikit mungkin, tentunya pastikan dalam warna yang sesuai dengan kulit wajah Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Selain Awet Muda, Ini Manfaat Pakai Sunscreen

Untuk bekas jerawat yang terlihat jelas atau lingkaran gelap di bawah mata, gunakan rich-pigment concealer. Kuncinya, jangan gunakan terlalu banyak concealer dan pusatkan hanya pada area kulit mata yang bermasalah. Untuk noda di area mata, aplikasikan sedikit concealer lalu campurkan dengan coverage dalam lapisan tipis. Untuk lingkaran gelap di bawah mata, sapukan di bawah mata lalu tepuk-tepuk dengan ujung jari hingga menyatu sempurna. Kini B’timers telah siap tampil penuh gaya dengan make up mata natural. (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE