Takut Keriput? Kurangi Efek Keriput dengan Ini | Breaktime
Takut Keriput? Kurangi Efek Tambah Umur dengan Ini
09.03.2016

Semakin bertambah umur, sangat wajar jika B’timers khawatir hadirnya keriput pada beberapa bagian tubuh, terutama area wajah. Sebenarnya tidak hanya keriput yang menimbulkan kesan tua lho. Kulit menggelap dan kering juga menambah umur Anda 2-3 tahun lebih tua. Dengan kebiasaan berikut ini, efek penuaan pada kulit akan dapat Anda kurangi sedikit demi sedikit.

Hindari paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari jelas mampu untuk menambah gelap sekaligus keriput pada wajah Anda. Namun, bukan berarti B’timers tidak keluar rumah sama sekali. Anda bisa mengatasi dengan menggunakan sunscreen dan kacamata hitam saat keluar rumah. Menggunakan pakaian yang terang juga akan membantu mengurangi efek penuaan.

Takut Keriput? Kurangi Efek Keriput dengan Ini | Breaktime
Panas-panas tetap harus pakai sunscreen agar kulit kencang

Kurangi kebiasaan buruk dan sering terpapar polusi

Kebiasaan seperti merokok dan minum minuman beralkohol jelas bukan sahabat baik bagi kulit Anda. Maka sebisa mungkin hindari bersentuhan dengan rokok baik sebagai pengguna pertama maupun sebagai perokok pasif karena rokok membuat tubuh B’timers terpapar radikal bebas yang mempercepat penuaan. Tidur dengan wajah tertekan bantal juga dapat menyebabkan keriput pada wajah bertambah.

Mulai perawatan anti-aging sedini mungkin

Produk anti-aging dan beragam konsultasi kecantikan tersedia banyak untuk B’timers coba. Meskipun Anda merasa masih belum perlu untuk mendapatkan perawatan tersebut, memulai lebih dini jelas bukan pilihan yang buruk. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan banyak informasi mengenai kondisi kulit hingga produk yang pas untuk Anda aplikasikan pada kulit untuk mencegah terjadinya keriput dan menjaga kulit tetap kencang.

Takut Keriput? Kurangi Efek Keriput dengan Ini | Breaktime
Beragam cara sudah ditemukan untuk awet muda, percayakan pada ahlinya

Berolahraga teratur

Berolahraga membantu Anda berkeringat yang dapat melembabkan kulit lewat cairan keringat tersebut. Selain itu, peredaran darah B’timers akan menjadi lebih lancar. Peredaran yang lebih lancar nutrisi dan oksigen yang diedarkan oleh darah akan menutrisi kulit Anda menjadi lebih segar dan sehat. Pastikan B’timers menjadwalkan olahraga setidaknya 3 kali dalam seminggu.

Konsumsi makanan bergizi sekaligus dengan kandungan anti-aging

Anti-aging tidak hanya terdapat dalam produk kecantikan. B’timers dapat mengonsumsi beragam makanan yang bernutrisi tidak hanya untuk tubuh Anda, tetapi juga untuk kulit. Makanan yang tinggi akan omega 3 sepeti salmon dan tuna memiliki kemampuan super untuk mencegah proses penuaan karena mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral. Penuhi kebutuhan air harian sambil konsumsi buah dan sayuran segar yang cukup.

Takut Keriput? Kurangi Efek Keriput dengan Ini | Breaktime
Makanan kaya omega 3 dapat mengurangi proses penuaan dalam tubuh

Kondisikan pikiran bebas stress

B’timers pernah menemui sahabat yang karena terlalu banyak beban pikiran sehingga berimbas pada penampilannya yang lebih tua? Hal ini terjadi karena ketika manusia dalam kondisi stress, tubuh akan mengeluarkan hormon penuaan, kortisol, ke dalam pembuluh darah. Oleh karena itu, hindari stress dengan melakukan relaksasi, yoga, ataupun melakukan hal yang Anda gemari yang dapat mengurangi beban pikiran Anda.

Usia memang boleh bertambah, tetapi bukan berarti B’timers pasrah dengan tanda-tanda penuaan yang muncul bukan? Cegah mulai dari sekarang akan lebih baik daripada mengatasi efek penuaan pada usia paruh baya. (ft)

Share This Article