Tak Terduga, Ini 5 Manfaat Punya Kulit Berminyak | Breaktime
Tak Terduga, Ini 5 Manfaat Punya Kulit Berminyak
25.06.2016

Seringkali, kulit berminyak jadi salah satu masalah yang paling umum dialami wanita. Mungkin B’timers rasanya ingin mengusir minyak jauh-jauh agar wajah tak lagi mengkilap dan terkesan kusam. Hmm, tapi tahukah Anda? Sebenarnya kulit yang berminyak juga punya manfaat untuk Anda, lho. Benarkah? Yap! Lalu, apa saja sih, manfaat dan kelebihan punya kulit wajah yang berminyak. Ini dia:

Menutrisi kulit

Ya, sebum yang diproduksi kulit bisa berfungsi seperti pasukan khusus yang bertugas mengantarkan nutrisi penting bagi kulit, untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit.

Perlindungan cahaya matahari

Meski sunscreen paling ampuh untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV, namun secara alami kulit yang berminyak bisa mendukung peran SPF, melindungi kulit dari sinar matahari.

Memberikan kilau alami

Mungkin Anda merasa risih dengan kulit yang berminyak, namun kenyataannya kulit seperti demikian membuat orang melihat kulit Anda kenyal dan segar, tampak muda dan berkilau.

Tak Terduga, Ini 5 Manfaat Punya Kulit Berminyak | Breaktime
Kulit berminyak membuat Anda terlihat lebih segar dan awet muda

Memperlambat penuaan

Usia menua itu pasti, namun kulit yang berminyak lebih terlindung dari sinar UV serta polusi, serta biasanya lebih tebal sehingga kulit tak mudah kering, ini membuat kulit lebih awet muda.

Lebih lembab

Saat olahraga dan berkeringat, saat itu kulit Anda memproduksi sebum yang menjaga agar kelembaban kulit tak hilang, menjaga kulit tetap terhidrasi. Wow.

Tak disangka ya, ternyata kulit berminyak memiliki begitu banyak manfaat untuk kecantikan Anda. Hebatnya lagi, kulit yang berminyak justru membuat Anda terlihat lebih segar dan muda, bukankah itu yang jadi impian semua wanita? Jadi, tanpa perlu susah payah memakai perawatan mahal, kulit berminyak sudah jadi berkah tersendiri untuk Anda.

Mulai sekarang, lebih bersyukurlah dengan kulit berminyak Anda dan rawat kulit Anda dengan baik. B’timers tak perlu malu dan risih lagi jika memiliki kulit yang berminyak. Stay true to your natural beauty. (md)

Share This Article