Wajah Lelah Ganggu Penampilan? Yuk, Atasi Sekarang! | Breaktime
Tak Rela Kan, Wajah Lelah Ganggu Penampilan? Yuk, Atasi Sekarang!
09.10.2015

Dari balik panggung pagelaran spring summer Paris Fashion Week, tidak hanya pakaian yang menjadi fokus utama namun juga tren make up terbaru beserta tips dan triknya. Pat McGrath yang mengerjakan make up untuk Stella McCartney dihadapkan pada tuntutan Stella di mana modelnya tetap harus tampak natural dengan sangat meminimalkan pemakaian make up. Hal ini menjadi bentuk ‘perayaan’ bahwa letak kekuatan perempuan justru terlihat dengan tampil apa adanya tanpa polesan make up.

Para model yang sudah harus siap sejak jam 6 pagi dituntut tetap terlihat fresh sampai akhir pagelaran. Dengan beberapa tips berikut, Pat McGrath berhasil menutupi muka lelah para model dengan make up yang tidak terdeteksi. Penasaran B’timers? Simak tips cerdas berikut:

Eyeliner beige

Sentuhan ajaib eyeliner warna beige pada mata
Sentuhan ajaib eyeliner warna beige pada mata

Beige liner is your best friend before 9 a.m. Eyeliner warna beige adalah sahabat Anda di pagi hari sebelum jam 9. Warna beige ini akan membuat mata lelah tersamar karena efek warna terangnya yang mencerahkan hingga membuat mata terlihat lebih besar dan segar. McGrath mengusulkan M.A.C Chromographic Pencil in NW25/NC30 atau Nars Larger Than Life Long-Wear Eyeliner in Rue Bonaparte. Tentunya ini bukanlah keharusan. B’timers bisa bereksplorasi dengan menggunakan eyeliner warna beige dari merek yang berbeda.

Blush on krim

A minimal touch of blush on
A minimal touch of blush on

Agar wajah tetap terlihat segar, maka McGrath menambahkan blush on tipis berbentuk krim yang mudah meresap dan membaur dengan permukaan kulit karena sifatnya yang lebih transparan. Jika dilihat sekilas hampir tidak terdeteksi polesannya. McGrath menyarankan Elizabeth Arden Ceramide Cream Blush dengan sheer mengarah ke pink.

Perawatan di pagi hari

Jangan lupakan perawatan wajah di pagi hari
Jangan lupakan perawatan wajah di pagi hari

Sebelum pagelaran, Stella mempunyai trik tersendiri untuk membuat para modelnya tetap terlihat fresh selama berjam-jam. Ia mendatangkan secara khusus ahli kecantikan untuk memberikan facial ringkas kepada  para model agar kelembaban kulit tetap terjaga. Prinsipnya, semakin lembab kulit, semakin sedikit make up yang dibutuhkan. Tentunya B’timers tidak perlu mendatangkan ahli kecantikan khusus seperti Stella. Cukup sediakan sedikit waktu untuk membersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar di pagi hari. Rangkaian pembersih dan penyegar lebih baik dalam menjaga kelembaban kulit dibanding sabun wajah yang cenderung membuat kulit menjadi lebih kering.

Last but not least, tentunya pelembab bibir seperti lip balm atau lip gloss dengan warna natural akan membuat  penampilan B’timers semakin bersinar alami di pagi hari.

Share This Article