Tak Perlu Jutaan untuk Putihkan Gigi, Cukup Pakai Cara Ini | Breaktime
Tak Perlu Jutaan untuk Putihkan Gigi, Cukup Pakai Cara Ini
12.06.2015

Tidak mau kan, saat senyum terlihat gigi kuning yang dapat mengurangi pudarnya kecantikkan dan bikin hilangnya percaya diri?  Selain rajin menyikat gigi secara teratur, minimal 3 kali sehari, ternyata ada juga lho, 3 buah dengan khasiat alami yang dapat membuat gigi putih berseri seperti berikut ini:

Lemon

Vitamin C baik untuk kesehatan gigi
Vitamin C baik untuk kesehatan gigi

Lemon mengandung mineral dan kalsium yang sangat baik dan kaya akan vitamin C vitamin B2 yang dapat menjaga perawatan gigi dan kesehatan kulit. Untuk merawat gigi dan terhindar dari gigi kuning, gunakan perasan air lemon dan tambahkan sedikit garam. Kumur-kumur dipagi hari agar gigi sehat dan kuat. Tetapi ingat, jangan berlebihan karena kandungan garam dapat merusak lapisan email alami pada gigi.

Stroberi

Stroberi bisa hilangkan gigi kuning
Stroberi bisa hilangkan gigi kuning

Selain enak disantap, stroberi yang memiliki kandungan vitamin A dan C sangat ampuh melindungi, memutihkan dan membersihkan permukaan gigi. Caranya sangatlah mudah, potong buah stroberi dan gosokkan pada gigi. Hanya dengan mengonsumsi buah stroberi setiap harinya, gigi akan putih alami. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jeruk

Kulit buah jeruk bisa jaga gigi tetap putih
Kulit buah jeruk bisa jaga gigi tetap putih

Gunakan dan manfaatkan kulit buah jeruk untuk menjaga gigi tetap putih berseri. Kandungan serat dan getahnya sangat baik untuk memutihkan gigi tanpa merusak lapisan emailnya, sehingga tidak berbahaya untuk gigi dan mulut. Kandungan gizi jeruk itu bisa dinilai baik menjaga kesehatan gigi dan tulang dan menghindari penyakit yang berlebih pada gusi.  Untuk mendapatkan gigi putih bersih, cukup gosokkan kulit jeruk bagian dalam ke bagian permukaan gigi selama 5 menit.

FYI B’timers, ada beberapa faktor penting yang membuat gigi menjadi kuning dan tidak putih bersih. Selain malas menggosok gigi, mengonsumsi kopi dan merokok yang berlebihan dapat menyebabkan gigi cepat kuning. Kandungan nikotin pada rokok menyimpan tar dan campuran tembakau yang membuat gigi berwarna kuning.

Share This Article