Ssst.. Ini DIY Perawatan Kulit Sehat untuk Anda! | Breaktime
Ssst.. Ini DIY Perawatan Kulit Sehat untuk Anda!
01.04.2016

Merawat kulit jelas merupakan hal wajib bagi B’timers untuk menjaga kesehatan kulit awet muda seperti usia belasan. Beragam produk perawatan kulit banyak beredar di pasaran untuk Anda pilih. Namun, sebenarnya B’timers bisa, lho, membuat sendiri perawatan untuk kulit Anda dari bahan-bahan yang biasanya Anda beli di pasar. Let’s make it!

Solusi Kulit Kusam

Merasa kulit Anda kusam, terutama area punggung tangan dan punggung kaki? B’timers bisa atasi dengan menggunakan peppermint tea. Peppermint tea berfungsi melancarkan peredaran darah sehingga membuat kulit lebih cerah dari dalam tubuh.

Minum setidaknya satu gelas teh peppermint sehari untuk kulit bercahaya. Teh juga berfungsi untuk meredakan stress yang Anda alami sehingga kulit B’timers tidak cepat menua akibat beban pikiran. Imbangi pula dengan minum banyak air putih.

Ssst.. Ini DIY Perawatan Kulit Sehat untuk Anda! | Breaktime
Cerahkan kulit dari dalam dengan teh peppermint

Solusi Kulit Tangan dan Kaki Kering

Masalah kulit kering memang mengesalkan apalagi pada area tangan dan kaki. B’timers dapat mengatasinya dengan mencampurkan susu almond dengan sisa bubuk kopi seduh. Aplikasikan sambil dipijat pada tangan dan kaki yang kering.

Susu almond kaya akan antioksidan dan vitamin E sehingga mampu menjaga kulit dari radikal bebas yang merusak sel kulit dan kolagen. Selain itu, bubuk kopi menstimulasi sel dan elastisitas kulit menjadi lebih sehat.

Solusi Bekas Jerawat

Jerawat memang mengganggu sehingga B’timers sering mengulik jerawat yang muncul dengan tangan. Kegiatan Anda satu ini justru memberikan dampak buruk pada kulit karena dapat membuat bekas jerawat pada wajah.

Atasi dengan menghaluskan bawang merah dan mencampurnya dengan tetesan air lemon. Aplikasikan pada bekas jerawat dan bilas dengan air bersih setelah 10-15 menit. Lakukan secara rutin maka zat asam natural dari bawang merah dan lemon akan membantu mencerahkan warna kulit Anda.

Ssst.. Ini DIY Perawatan Kulit Sehat untuk Anda! | Breaktime
Solusi mudah usir noda hitam bekas jerawat hanya dengan lemon dan madu

Solusi Warna Kulit Tidak Rata

Warna kulit tidak rata apalagi di area wajah memang sangat mengganggu. Menggunakan sunblock saja tidak cukup untuk menangkal sinar UV yang merusak sel kulit Anda. Oleh karena itu, B’timers harus mengatasinya dengan menggunakan masker alami.

B’timers cukup melumat halus tiga buah stroberi dan satu sendok makan madu. Aplikasikan masker pada seluruh permukaan kulit Anda yang tidak rata. Bilas dengan menggunakan air hangat setelah 15 menit.

Solusi Rambut Kering

Rambut kering tidak hanya kurang menarik untuk dipandang mata, tetapi juga susah untuk ditata sesuai kemauan B’timers. Biasanya rambut kering akan semakin parah jika memasuki musim kemarau karena akar rambut akan sering terpapar sinar matahari.

Untuk mengatasinya, B’timers bisa memoleskan satu sendok makan santan segar pada rambut setelah keramas. Satu sendok minyak kelapa juga dapat Anda gunakan untuk menggantikan santan segar tersebut. Biarkan dan bilas dengan air dingin setelah 10 menit.

Ssst.. Ini DIY Perawatan Kulit Sehat untuk Anda! | Breaktime
Minyak natural dalam kelapa mampu melembabkan maksimal rambut Anda

Solusi Penumpukan Produk

B’timers pasti pernah mengalami kulit kepala penuh benda putih yang mirip ketombe namun berupa lapisan tipis. Itulah yang disebut hasil penumpukan zat sisa sampo, hairspray, atau produk lainnya. Aneh memang, namun jelas sangat mengganggu penampilan Anda, kan?

B’timers dapat mengatasinya dengan mengoleskan cuka apel murni pada seluruh rambut Anda menggunakan sisir. Biarkan selama 5 menit dan bilas dengan menggunakan sampo. Cuka apel efektif untuk membersihkan sisa produk yang menempel di kulit kepala Anda.

So, sudah tidak bingung dengan masalah kulit dan rambut yang mengganggu Anda lagi kan, B’timers? Selamat mencoba! (ft)

Share This Article