Solusi Terbaik Atasi Masalah Muka Berminyak
Solusi Terbaik Atasi Masalah Muka Berminyak
18.05.2017

Sebagian wanita pasti mengeluhkan masalah muka berminyak.Berbagai jenis aktivitas yang di lalui pasti kondisi muka dengan mudah nya berminyak.Padahal sudah capekcapek berdAndan dan membuat kondisi muka agar lebih cantik dan tampil maksimal tetapi tetap saja rusak karena muka berminyak. Belum lagi jika muka berminyak yang disertai dengan timbulnya jerawat. Sebenarnya masalah muka berminyak disebabkan oleh beberapa alasan antara lain yang pertama adalah hormon yang tidak seimbang, muka mengalami minyak berlebih biasanya di tAndai dengan tAnda pubertas pada remaja.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Solusi Menghilangkan Jerawat Dengan Herbal Terbaik

Sementara untuk wanita dewasa, muka berminyak disebabkan karena mengalami haid. Kedua adalah bisa disebabkan oleh makanan berlemak. Makanan berlemak yang berlebih tidak baik untuk kesehatan, karena dapat menimbulkan salah satunya adalah muka berminyak. Ketiga adalah bisa disebabkan oleh keturunan atau genetik. Masalah muka berminyak bisa di sebabkan karena orang tua atau keturunan Anda memiliki produksi minyak berlebih. Hal ini tidak bisa dicegah tetapi bisa di atasi. Well, ada beberapa tips mengatasi muka berminyak :

Harus Rajin Membersihkan Muka

Hal yang paling wajib dilakukan untuk mengatasi masalah muka berminyak adalah membersihkan muka. Anda harus rajin cuci muka dan menggunakan produk pembersih wajah seperti face toner dan milk cleanser. Tujuannya adalah agar muka Anda bersih dan tidak ada sisa-sisa kotoran dan debu yang menempel. Jika muka dibiarkan kotor dan berminyak malah menimbulkan masalah wajah serius seperti jerawat, loh.

Perbanyak minum air putih untuk atasi masalah muka berminyak
Perbanyak minum air putih untuk atasi masalah muka berminyak
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Solusi Terbaik Untuk Usir Jerawat Badan

Perbanyak Minum Air Putih

Salah satu tips mengatasi masalah muka berminyak dari dalam adalah memperbanyak minum air putih, karena muka berminyak disebabkan oleh kurangnya kelembaban tubuh justru membuat kulit kita kering dan malah memproduksi minyak yang berlebih. Air putih juga sangat baik untuk kesehatan kulitmu, loh. Jadi jangan malas-malas minum air putih, ya.

Mengatasi Sementara dengan Kertas Minyak

Tips yang satu ini sebenarnya hanya bersifat sementara. Jika Anda berada di luar ruangan atau sedang dalam kondisi yang memang tidak memungkinkan untuk bergerak, Anda bisa mencoba mengurangi muka berminyak dengan kertas minyak. Kertas minyak ini menyerap minyak pada muka Anda. Caranya sangat mudah, Anda hanya menempelkan di bagian wajah yang berminyak lalu tunggu beberapa menit dan kemudian kertas minyak akan menyerap dan basah dengan sendirinya.

Biasakan Pola Hidup Sehat

Tips yang satu ini memang wajib dilakukan, Anda harus menerapkan pola hidup sehat. Tidak hanya untuk muka berminyak saja tetapi juga seluruh tubuh Andaakan ikutan sehat jika Anda membiasakan pola hidup sehat. Pola hidup sehat yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, rajin berolahraga, tidur secukupnya, atur jam tidur Anda dengan baik, mengurangi dan mencegah stress, hindari makanan berlemak, dan lain-lain.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wajah Mulus Dengan Obat Herbal Penghilang Jerawat

Gunakan Masker Seminggu 2 Kali

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi muka berminyak adalah menggunakan masker seminggu 2 kali. Sebelum tidur Anda bisa menggunakan masker di seluruh muka. Contoh masker muka adalah masker mentimun, masker kentang, masker madu dan lainlain. Banyak produk masker yang siap jadi harganya pun terjangkau atau Anda bisa menggunakan masker dari bahan alami yang menghemat biaya.

Jika Anda memiliki masalah muka berminyak, lakukan tips-tips di atas untuk menjaga kelembaban wajah dengan baik. Anda pun bisa tampil cantik tanpa terganggu dengan kulit berminyak. (pnh)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE