Solusi Cerdas Merawat Rambut Kering Membandel | Breaktime
Solusi Cerdas Merawat Rambut Kering yang Membandel
25.07.2016

B’timers, tidak peduli tua maupun muda, siapa saja dapat mengalami masalah rambut kering yang mengganggu. Penyebabnya pun bervariasi, mulai dari terlalu sering terpapar cahaya matahari hingga kesalahan dalam memilih produk shampoo. Masalah yang terjadi pada ‘mahkota’ Anda ini mungkin terdengar sepele, namun jika terus menerus dibiarkan, ia bisa menjelma menjadi permasalahan yang serius. Waduh, lalu bagaimana, dong? Tak perlu cemas, berikut Breaktime telah menyiapkan sederet solusi untuk masalah rambut kering Anda.

Solusi Cerdas Merawat Rambut Kering Membandel | Breaktime
Asalnya sudah kering, eh malah jadi semakin kering
  • Jangan bergantung pada pengering rambut

Kalau Anda saja bisa terserang stres, maka begitu pula dengan rambut Anda, B’timers. Dan tahukah Anda, salah satu sumber stres utama pada rambut Anda ternyata berasal dari penggunaan pengering rambut, lho. Alhasil, rambut Anda pun menjadi semakin kering deh.

  • Jangan menyisir rambut secara berlebihan

Stop melakukan aktivitas yang satu ini mulai sekarang. Terlalu sering menyisir rambut akan berdampak pada semakin rontoknya rambut kering Anda.  

  • Pilih shampoo dan kondisioner yang cocok

Sebagai pemilik rambut kering, waspada terhadap kandungan alkohol yang tersembunyi di dalam kondisioner Anda. Pasalnya, alkohol akan membuat rambut Anda menjadi semakin ‘gersang’nih, B’timers. Dan untuk masalah shampoo, pilih produk yang mengusung formula kelembaban ekstra.

Solusi Cerdas Merawat Rambut Kering Membandel | Breaktime
Tidak ada salahnya membiasakan pemakaian masker rambut secara berkala
  1. Gunakan masker rambut

Manfaatkan lemon, madu, minyak zaitun, hingga cuka apel untuk memperbaiki rambut kering Anda secara alami. Cukup aplikasikan bahan-bahan tersebut sebagai masker rambut Anda dan voila, selamat tinggal rambut kering!

  • Hindari mengikat rambut saat sedang tidur

Ketahuilah bahwa rambut Anda perlu waktu untuk bernafas, B’timers. Sama seperti Anda, Ia juga perlu diberikan waktu untuk merelaksasikan diri. Kalau tidak, bersiaplah untuk mendapatkan gaya rambut yang mengembang di keesokan hari.

Nah, ternyata mudah sekali ya mengusir masalah rambut kering Anda yang membandel, B’timers! (kps/md)

Share This Article