Tips Mengeringkan Cat Kuku Dalam Sekejap Mata | Breaktime
Smart Tips Mengeringkan Cat Kuku Dalam Sekejap Mata
03.02.2016

Cat kuku memang selalu menarik hati. Warna-warna lucu dan desain nail art yang up to date pasti membuat B’timers gemas dan ingin mewarnai kuku Anda seperti tren yang ada. Sayangnya hanya membayangkan menanti cat kuku hingga kering pasti membutuhkan waktu yang lama sekali. B’timers harus meniupnya dengan penuh perhatian dan memastikan cat kuku Anda tidak robek sebelum kering. Begini nih, cara pintar mengeringkan cat kuku dalam waktu singkat:

  • Air es

Cukup sediakan air dan es dalam sebuah wadah seperti mangkuk sebelum memulai mencat kuku Anda. Biarkan sebentar selama satu menit di udara lalu celupkan kuku yang sudah B’timers cat ke dalam air es selama setidaknya dua-tiga menit. Jika ada butiran air yang menempel di atas cat kuku Anda, berarti cat kuku sudah mengering.

Tips Mengeringkan Cat Kuku Dalam Sekejap Mata | Breaktime
Bahan sederhana dan mudah diaplikasikan ke cat kuku Anda
  • Baby oil

Merendam jari-jari setelah mengecatnya dengan cat kuku dalam baby oil ternyata sangat efektif untuk mengeringkan cat kuku Anda, lho. Tidak hanya mempersingkat waktu pengeringan cat kuku B’timers lho. Anda akan mendapati jari-jari menjadi lebih lembut dan lembab karena dalam baby oil mengandung nutrisi yang baik untuk kulit.

  • Cooking spray

Siapa sangka cooking spray yang biasanya digunakan untuk menghindarkan adonan kue menempel dari loyang bisa mengeringkan cat kuku dengan lebih cepat? B’timers cukup menyemprotkan sedikit saja cooking spray pada kuku Anda dari jarak yang pas, jangan terlalu dekat dan juga jangan terlalu jauh. Maka waktu pengeringan cat kuku Anda akan lebih bisa dipersingkat.

Tips Mengeringkan Cat Kuku Dalam Sekejap Mata | Breaktime
Tidah hanya untuk melapisi loyang, ternyata bisa mempercepat keringnya cat kuku
  • Hair dryer

Jika B’timers tidak bisa membeli dryer untuk cat kuku yang ada di pasaran, Anda tidak perlu repot, lho! Cukup menggunakan hair dryer yang ada di rumah, khasiatnya sama dengan dryer yang ada di salon kecantikan. Pastikan blow dan suhu yang dihasilkan adalah yang paling kecil dari setting hair dryer Anda. Jangan terlalu dekat mengarahkan moncong dryer dengan kuku.

Nah, kira-kira yang mana ya cara yang pas untuk mengeringkan cat kuku untuk Anda? Dengan tips tersebut, B’timers bisa menyingkat hingga 15 menit waktu manicure Anda lho. Wah, tentunya sangat membantu bagi Anda yang memiliki acara mendadak dan ingin tampil dengan nail art keren buatan Anda. Semoga bermanfaat! (ft)

Share This Article