Smart Tips Mengaplikasikan Maskara dengan Tepat | Breaktime
Smart Tips Mengaplikasikan Maskara dengan Tepat
29.02.2016

Memiliki bulu mata yang panjang dan lentik merupakan impian setiap wanita di dunia. Untuk mendapatkan mata yang indah dengan bulu mata lentik, B’timers dapat menggunakan makeup tools paling esensial yaitu mascara. Nah, sebelum Anda terburu-buru mengaplikasikan mascara ke bulu mata, sebaiknya B’timers mempelajari cara berikut ini dulu.

1. Curl your eyelash

Untuk mendapatkan kesan bulu mata yang lentik, B’timers cukup menggunakan penjepit bulu mata sebelum pengaplikasian mascara. Menjepit bulu mata menjadi tiga bagian, yaitu dekat dengan mata, area tengah bulu mata dan ujung bulu mata. Jepit dengan lembut dan hindari menarik penjepit bulu mata karena akan mencabut bulu mata.

Smart Tips Mengaplikasikan Maskara dengan Tepat | Breaktime
Lentikkan bulu mata dengan penjepit bulu mata

2. Thicken your eyelash

Bulu mata tiap orang berbeda-beda ketebalannya. Jika B’timers termasuk wanita yang memiliki bulu mata tipis, Anda bisa mengaplikasikan bedak tabur sebelum pengaplikasian mascara. Ambil bedak tabur dengan menggunakan brush, lalu aplikasikan bedak tabur ke bulu mata yang sudah di jepit menggunakan penjepit bulu mata.

3. Clump free mascara trick

Terkadang B’timers suka kesal dengan gumpalan hitam yang menempel di bulu mata Anda sesudah pengaplikasian mascara. Untuk mengatasi hal tersebut, B’timers bisa menyapukan brush mascara pada ujung botol mascara secara perlahan. Dengan begitu, brush mascara Anda tidak akan menampung kelebihan mascara yang menyebabkan gumpalan pada bulu mata.

4. Start with top lashes

Selalu mulailah dengan bulu mata bagian atas. Pegang tongkat mascara dalam posisi horizontal dan oleskan mascara dengan lembut pada bulu mata Anda. Untuk ujung bulu mata, pegang tongkat mascara secara vertikal untuk pengaplikasiannya. Tunggu hingga mascara di bulu mata bagian atas mengering sebelum Anda mulai menebalkan bulu mata bagian bawah.

Smart Tips Mengaplikasikan Maskara dengan Tepat | Breaktime
Aplikasikan mascara secara horizontal untuk bulu mata bagian atas

5. Use your finger for stain free eyelids

Noda yang dihasilkan oleh mascara yang menempel pada kelopak mata saat mengaplikasikan mascara memang menyebalkan. Untuk menghindari munculnya noda mascara pada kelopak mata, gunakan ujung jari B’timers untuk menutupi kelopak mata selama mengaplikasikan mascara pada bulu mata. Anda bisa menggunakan bantuan sendok untuk menghindarkan kelopak mata dari noda mascara.

Smart Tips Mengaplikasikan Maskara dengan Tepat | Breaktime
Stain free with smart use of spoon

Masih kurang jelas? Jangan khawatir karena B’times dapat melihat video di bawah ini untuk panduan lengkapnya.

Nah, kini sudah jelas kan, B’timers? Tidak ada lagi cerita mascara menggumpal di ujung bulu mata atau noda mascara pada kelopak mata Anda. Perlu diingat masa hidup mascara hanya bertahan 2-4 bulan setelah dibuka, lho. Jadi, jangan sampai mascara Anda sampai pada masa expired karena dapat menimbulkan iritasi pada mata Anda. Selamat mencoba untuk mendapatkan bulu mata extra lentik dan tebal, B’timers! (ft)

Share This Article