Sisir Tepat, Styling Maksimal | Breaktime
Sisir Tepat, Styling Maksimal
19.04.2015

Seperti halnya kuas makeup, sisir rambut juga terdiri dari bermacam-macam jenis dan memiliki fungsi yang berbeda. Meskipun kelihatannya sepele, jenis sisir yang tepat akan menghasilkan tatanan rambut sesuai yang Anda inginkan, dan sebaliknya, penggunaan sisir yang salah juga akan membuat hasil styling rambut tidak maksimal.

Sisir Tepat, Styling Maksimal | Breaktime
Pemilihan sisir yang salah akan membuat rambut susah diatur

Nylon round brush 

Sisir yang cocok untuk semua jenis rambut ini berfungsi untuk membuat rambut tampak lembut. Pilih yang gigi-giginya rapat untuk ‘menjinakkan’ anak-anak rambut yang tumbuh berantakan.

Metal round brush 

Sisir ini dipakai sebagai sentuhan akhir setelah menggulung rambut untuk mempertahankan bentuk ikalnya. Yang perlu diperhatikan, hindari menggunakan sisir ini saat rambut dalam keadaan basah karena akan merusak rambut.

Boar bristle round brush 

Sisir ini memiliki bulu sikat yang terbuat dari bulu babi hutan dan ideal untuk kutikula rambut. Cocok untuk menata rambut lurus hingga ikal dan biasanya digunakan untuk membantu membuat gaya straight blow out.

Porcupine bristle brush 

Masalah rambut kusut dan tipis bisa diselamatkan oleh sisir yang terbuat dari gabungan nilon dan bulu babi hutan ini. Sisir ini mampu melembutkan rambut sekaligus membuatnya terlihat lebih bervolume.

Paddle brush 

Sisir ini cocok untuk Anda yang memiliki rambut lurus. Bentukya dirancang untuk ‘memijat’ kulit kepala dan menghindari rambut kusut. Sisir rambut dengan sisir ini sebelum mencatok lurus rambut agar hasilnya lebih maksimal.

Fine tooth comb 

Gunakan sisir ini jika rambut Anda bertipe lurus dan halus. Sikat rapatnya berfungsi untuk membuat belahan rambut dengan rapi saat ingin bergaya sleek, merapikan poni, sampai memberikan volume saat menyasak rambut

Sisir Tepat, Styling Maksimal | Breaktime
Sisir bulat untuk membuat rambut lebih bervolume
Sisir Tepat, Styling Maksimal | Breaktime
Pemilihan sisir tepat membuat penataan rambut jadi lebih mudah

So, Anda tidak perlu bingung lagi, kan, B’timers saat berada di counter yang menjual berbagai model sisir. Pilih yang tepat, dan tatanan rambut Anda pastinya akan tampil sempurna!

Share This Article