Siapa Sangka Ini Sebab Muncul Jerawat Punggung! | Breaktime
Siapa Sangka Ini Sebab Muncul Jerawat Punggung!
08.10.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Baju yang B;timers pakai bisa jadi sumber masalah jerawat punggung



Masalah jerawat nyatanya tak hanya timbul pada bagian wajah saja. Di bagian-bagian lain seperti kepala ataupun punggung juga bisa menjadi tempat munculnya jerawat. Sama halnya pada wajah, Anda tak bisa meremehkan masalah jerawat yang ada pada punggung. Coba cari tahu yuk, penyebab jerawat di punggung berikut ini.

Penggunaan produk yang salah menjadi penyebab utamanya. Tanpa disadari, Anda pasti menggunakan produk yang menyumbat pori-pori, seperti kondisioner, sunscreen, body cream, atau massage oil. Nah, Anda bisa mencegah hal ini kok. Saat membersihkan kondisioner arahkan rambut ke bagian depan untuk mengurangi residu sampo tertinggal di punggung. Gunakan produk tubuh lainnya yang ultra-light dan mengandung sedikit minyak.

Selain produk-produk kulit, baju yang dipakai juga bisa jadi salah satu penyebabnya. Pakaian yang tidak bersih dan higienis adalah masalah umum. Selain itu, gesekan bra yang dipakai oleh kaum hawa juga membuat folikel rambut teriritasi dan akhirnya muncul benjolan merah. Solusi yang satu ini adalah dengan menjaga kebersihan.

Siapa Sangka Ini Sebab Muncul Jerawat Punggung! | Breaktime
Biasakan untuk membersihkan punggung saat mandi

Baca juga : INI 3 CARA MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMI

Jika kedua hal itu bukan penyebabnya, itu berarti memang kulit Anda yang sensitif. Bisa juga disebabkan karena keturunan. Riwayat berjerawat di keluarga memang tak bisa dipungkiri. Tinggal Anda saja yang rajin-rajin merawat tubuh sendiri.

Makanan yang dikonsumsi juga sangat berpengaruh. Cobalah untuk membiasakan diri mengonsumsi makanan sehat, khususnya yang memang berfungsi untuk menutrisi kulit. Jadi, mungkin sudah waktunya untuk mengurangi burger dan milkshake.

Faktor yang terakhir adalah pada saat mandi, Anda jarang membersihkan bagian belakang tubuh. Menjaga agar folikel tetap bersih dan tidak tersumbat sudah cukup membuat punggung tidak akan dihinggapi oleh si merah.

Mulai sekarang coba periksa ulang punggung Anda dan stop kebiasaan-kebiasaan yang merugikan diri sendiri, ya. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE