Siapa Bilang Rambut Keriting Tidak Bisa Berponi? | Breaktime
Siapa Bilang Rambut Keriting Tidak Bisa Berponi?
29.07.2016

Anda punya rambut keriting? Bingung gimana caranya berponi yang pas untuk rambut jenis ini? Tenang saja, B’timers. Banyak orang menganggap bahwa memiliki rambut keriting susah untuk dirawat atau bahkan ada yang beranggapan dengan rambut keriting tidak bisa berponi.

Nah B’timers, ini tips bagaimana Anda bisa berponi dengan jenis rambut keriting.

Cari penata rambut yang bagus

Biasanya, potongan rambut yang buruk dimulai dari saat Anda memilih penata rambut yang salah. Mungkin mereka hanya jago dalam hal teknis, namun tidak untuk yang lain misalnya menyesuaikan potongan rambut dengan bentuk wajah. B’timers tidak perlu khawatir, di luar sana banyak sekali penata rambut yang terbiasa bekerja untuk jenis rambut keriting. Jadi, jangan salah pilih lagi ya.

Carilah inspirasi model rambut

Banyak selebriti dunia yang memiliki rambut keriting, seperti Nicole Kidman, Beyonce, dan Karen Elson. Mereka telah banyak bereksperimen menggunakan poni untuk rambut keriting. Tapi tetap sesuaikan dengan bentuk wajah juga ya, B’timers!

Siapa Bilang Rambut Keriting Tidak Bisa Berponi? | Breaktime
Nicole Kidman

Pertahankan rambut dalam kondisi yang baik

Supaya rambut Anda tampak indah, jaga dan pertahankan agar tetap dalam kondisi yang baik. Bagaimanapun model rambut Anda, jika tetap dalam kondisi yang baik akan selalu terlihat cantik.

Consider the style

Jika Anda memiliki curly hair secara alami, sebaiknya pertahankan itu. Sesuaikan gaya poni dan rambut B’timers dengan bentuk wajah dan model apa yang Anda sukai.

Catokan (a thin pair of straightening irons)

Anda tidak ingin terlalu rumit dalam merawat rambut dan poni? Make it simple dengan catokan rambut. Tidak perlu meluruskan seluruh rambut kalian, cukup poni saja. Tadaaa! Anda siap untuk pergi ke manapun.

Jepit atau tali rambut untuk situasi darurat

Catokan masih terasa ribet untuk Anda? Sediakan jepit atau tali rambut untuk dibawa ke manapun. Hanya tinggal mengikat rambut ke bagian belakang leher atau jepit poni yang terlihat tidak beraturan. Well done!

Yup, itu dia B’timers langkah mudah untuk berponi dengan rambut keriting. Anda juga perlu lebih banyak membaca atau berlatih tips-tips untuk tetap bisa berponi meski memiliki rambut jenis keriting. Selamat mencoba, B’timers! (vpd)

Share This Article