She Bangs! Memukau dengan Poni | Breaktime
She Bangs! Memukau dengan Poni
04.06.2015

Ubah tampilan gaya rambut agar terlihat lebih segar dan muda dengan sentuhan poni, seperti gaya beberapa selebriti dunia. Namun jangan asal memotong poni, salah-salah bisa gagal dan merusak gaya rambut baru. Potong poni sendiri yuk, lakukan cara mudah berikut ini:

Sisir dan atur

Atur terlebih dahulu panjang poni yang diinginkan. Setelah itu sisir dan ambil belahan rambut dengan jari-jari tangan ke bagian depan.

Basahi rambut

Basahi rambut dengan air terlebih dahulu untuk memudahkan proses pemotongan.

Proses potong poni

Saat memotong poni, gunakan gunting rambut khusus. Dengan bantuan sisir kecil, potong poni perlahan-lahan, setelah itu keringkan dengan hairdyer. Jangan ragu untuk bereksperimen gaya rambut berponi, poni bisa ditata dengan berbagai style. Dari aksen jepit samping hingga blow poni agar terlihat lebih bervolume.

Cantik dengan aksen poni depan
Cantik dengan aksen poni depan

FYI

Model rambut dengan sentuhan poni adalah trik ampuh menyiasati rambut yang lepek dan bad hair day.

Sesuaikan dengan bentuk wajah jika bentuk wajah bulat pilih potongan poni samping untuk menutupi pipi chubby dan wajah terlihat lebih tirus. Pemilik wajah oval cocok untuk segala jenis potongan poni dari poni samping hingga poni rata depan. Wajah panjang sesuaikan bentuk tulang pipi dan imbangkan dengan potongan poni rata untuk menutupi dahi yang lebar.  Wajah persegi yang memiliki rahang yang tegas, samarkan dengan poni berlayer dan biarkan rambut panjang medium agar terlihat lebih bervolume.

Efek poni dapat memberikan sentuhan yang menakjubkan untuk total look B’timers. Jangan lupa bersihkan rambut secara rutin agar menghindari jerawat yang muncul di area kening. Selamat mencoba!

Share This Article