Sering Telat? Ini 4 Tips Makeup Cepat di Pagi Hari | Breaktime
Sering Telat? Ini 4 Tips Makeup Cepat di Pagi Hari
15.07.2015

Ada kalanya, Anda tidak memiliki banyak waktu untuk rutinitas paginya, termasuk berdandan. Jika Anda berada dalam situasi seperti ini, maka hilangkanlah dilema tersebut. Breaktime punya kiat tampil menawan dalam beberapa menit dengan langkah-langkah ringkas berikut:

Berikan lapisan awal

Berikan lapisan tipis untuk mengawali makeup
Berikan lapisan tipis untuk mengawali makeup

Aplikasi berlapis produk kecantikan pada kulit biasanya menjadi bagian terpanjang dalam kebiasaan makeup. Untuk mengatasinya, hindarilah penggunaan produk-produk yang cukup berat seperti foundation dan concealer. Sebagai gantinya, cobalah untuk mengaplikasikan pelembab bernuansa lembut agar warna kulit Anda tampak senada sepanjang hari. 

Untuk mempercepat prosesnya, Anda juga bisa menggunakan alternatif lain seperti BB atau CC cream yang bekerja sebagai pelembap, sekaligus memberikan lapisan tipis untuk perlindungan kulit. Krim-krim tersebut juga bisa membuat wajah Anda tampak lebih fresh dengan kemilau yang sehat.

Lewati eye shadow

Ulaskan maskara pada alis untuk mempertegas hasilnya
Ulaskan maskara pada alis untuk mempertegas hasilnya

Melewatkan eye shadow bukan berarti menghilangkan unsur-unsur lain dalam makeup mata. Untuk mempersingkat waktu, memang ada baiknya jika Anda melewatkan pengaplikasian eye shadow yang biasanya memakan cukup banyak waktu.

Sebaliknya, gunakanlah eyeliner. Intensitas yang dihasilkan oleh item ini juga bisa memberikan sentuhan yang kuat pada tampilan mata Anda, hanya dengan beberapa sapuan kuas. Anda juga bisa mencoba waterproof eyeliner untuk hasil yang tahan lama.

Sapuan mascara

Sederhanakan tampilan eye shadow dengan eyeliner
Sederhanakan tampilan eye shadow dengan eyeliner

Untuk mempertegas tampilan mata, keritingkan bulu mata Anda dan lapisi dengan maskara. Pilihlah maskara yang dapat memperpanjang dan memberikan volume untuk menambah definisi bulu mata. Selain itu, Anda hanya butuh waktu sekitar setengah menit untuk mengaplikasikannya.

Sentuhan akhir lipstik

Sapuan maskara akan dibutuhkan untuk mempertegas makeup mata
Sapuan maskara akan dibutuhkan untuk mempertegas makeup mata

Ketika Anda tidak punya banyak waktu untuk mengaplikasikan primer dan lip liner, saat itulah Anda harus memilih produk all-in-one yang lebih ringkas. Pilihlah lipstik yang bisa menutrisi bibir sekaligus melembapkan.

Dengan makeup yang ringkas dan tampilan yang natural, ada baiknya juga untuk membuat sedikit ‘gebrakan’ pada wajah Anda. Caranya pun mudah, hanya dengan mengaplikasikan lipstik berwarna cerah pada bibir.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, B’timers bisa tetap tampil menawan. Selanjutnya, jagalah tampilan makeup dengan face spray agar tetap fresh dan lembap, serta membuatnya bertahan sepanjang hari.

Share This Article