SERBA-SERBI ALIS INDAH MENAWAN | Breaktime
SERBA-SERBI ALIS INDAH MENAWAN
10.10.2015

Dari mata turun ke hati. Ungkapan itu benar adanya, karena saat menatap seseorang akan terpancarkan aura yang berbeda. Riasan makeup dengan alis andalan selalu menjadi favorit kaum wanita. Pantang keluar rumah tanpa adanya sentuhan alis yang sempurna.  Perhatikan hal-hal berikut untuk mendapatkan alis indah bak goresan makeup artis ternama:

Sesuaikan pensil alis dengan warna kulit

SERBA-SERBI ALIS INDAH MENAWAN | Breaktime
Jangan salah pilih warna, sebaiknya pensil alis disesuaikan dengan jenis rona kulit.
SERBA-SERBI ALIS INDAH MENAWAN | Breaktime
Sesuaikan pensil alis dengan warna kulit

Pilih pensil alis dengan warna-warna yang lebih netral dan sesuai dengan jenis kulit. Warna cokelat dan hitam paling disarankan. Sebaiknya juga warna pensil alis 1 tone lebih tua dari warna asli rambut Anda.

Cermati panjang alis

SERBA-SERBI ALIS INDAH MENAWAN | Breaktime
Tentukan dahulu panjang alis, hal ini dapat ditemukan dengan menarik garis lurus dari ujung hidung ke arah pelipis.
SERBA-SERBI ALIS INDAH MENAWAN | Breaktime
Cermati panjang alis

Hati-hati juga dengan ketebalan bentuk alis dan jarak ke mata, Jika terlalu tajam, paras wajah juga akan terlihat terlalu keras. Begitu juga jarak alis yang terlalu dekat dengan mata akan membuat riasan wajah terlihat berat dan terlihat tua. Jika tidak ingin alis terlihat terlalu tegas dan berlebihan, pakai kuas berbentuk lancip yang digunakan untuk membentuk alis dengan eyeshadow, hal ini membuat tampilan terlihat lebih natural.

Perhatikan kebersihan alat

Sebaiknya jika ingin merapikan bulu-bulu rambut alis, wajib tahu bagaimana makeup artis menangani problem tersebut. Sangat dianjurkan hati-hati saat melakukan pencukuran alis sendiri di rumah, pastikan Anda mengetahui bentuk alis yang diinginkan. Ini untuk mengurangi kesalahan dan terjadinya iritasi di bagian sekitar mata.

Untuk pemilik alis tebal, lakukan riasan natural pada wajah. Tidak perlu menambahkan riasan dengan pensil alis. Cukup sisir sedikit agar alis tampil sempurna dan terlihat sophisticated. Sikat alis ke arah luar mengikuti tumbuhnya rambut. Bubuhkan sedikit eyeshadow warna cokelat kehitaman sedikit demi sedikit sehingga bentuk lurusnya natural. 

Setelah beraktivitas, segera hapus sisa makeup termasuk di bagian alis. Dengan pembersih makeup khusus, hilangkan dan bersihkan dari kotoran serta debu yang menempel.

Alis tebal dan hitam merupakan idaman para wanita.  Tampilan wajah Anda menjadi lebih berkarakter dan terpancar dengan goresan lukisan alis indah. Sebelum mengoreskan riasan alis, taburi alis dengan bedak terlebih dahulu. Ini akan membuat warna pensil alis lebih keluar nantinya. Riasan yang ekspresif dapat membuat rasa percaya diri lebih meningkat. Selamat mencoba!

Share This Article