Seluk Beluk Beauty Blender yang Wajib Anda Tahu | Breaktime
Seluk Beluk Beauty Blender yang Wajib Anda Tahu
25.04.2016

Akhir-akhir ini dunia tata rias cukup dihebohkan dengan item baru, yaitu beauty blender. Sebenarnya beauty blender sudah lama dikenal hanya saja baru booming belakangan ini. Ternyata beauty blender tidak hanya sebatas merapikan makeup saja, lho! B’timers perlu tahu rahasia yang tersembunyi di balik benda mungil tersebut. Apa saja?

Beda tipe, beda penggunaan

B’timers mungkin sempat berpikiran bahwa warna beauty blender hanya sebagai hiasan lucu-lucuan saja. Tetapi, ternyata sebenarnya masing-masing warna ditujukan untuk kepentingan yang berbeda-beda, lho! Beauty blender original yang berwarna pink cocok untuk produk makeup cair maupun bubuk.

Seluk Beluk Beauty Blender yang Wajib Anda Tahu | Breaktime
Beda warna, beda fungsi, lho!

Selain original, ada tiga jenis lainnya yang wajib Anda ketahui. The Pure adalah beauty blender berwarna putih yang ditujukan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. The Pro adalah beauty blender hitam yang digunakan untuk produk bertekstur pekat dan gelap sehingga mudah untuk dibersihkan. Sedangkan The Micro Mini yang berwarna hijau kecil adalah blender untuk permukaan wajah yang sempit.

Mempersiapkan beauty blender yang tepat

Beauty blender dapat berfungsi maksimal jika berada dalam kondisi yang tidak terlalu basah dan kering. Bila sponge terlalu basah, riasan Anda akan tidak terlihat halus. Sedangkan terlalu kering justru akan membuat produk terserap ke sponge sehingga susah untuk diaplikasikan. Rendam beauty blender sebentar dan keringkan sesaat dengan tisu agar tidak terlalu basah. Memeras juga menjadi solusi yang baik pula.

Seluk Beluk Beauty Blender yang Wajib Anda Tahu | Breaktime
Basahi beauty blender agar mudah untuk digunakan

Air yang digunakan untuk merendam pun juga harus B’timers perhatikan. Gunakan air hangat untuk musim dingin. Hal ini untuk membantu produk makeup Anda leleh dari membeku akibat suhu dingin. Sedangkan saat musim panas, gunakan air dingin untuk merendam beauty blender. Anda akan merasakan sensasi dingin dan segar serta membantu melembabkan kulit Anda selama hawa terik menyerang.

Baca Juga: Tips Make Up Untuk Ke Kantor

Cara terbaik aplikasikan beauty blender

Ada beberapa cara untuk menggunakan beauty blender dengan tepat. B’timers dapat meletakkan foundation pada tangan terlebih dahulu. Hal ini untuk menghindari pemborosan makeup. Foundation yang diletakkan langsung pada beauty blender akan langsung terserap sehingga akhirnya dicuci dan terbawa air. Aplikasikan pada wajah dengan cara ditekan-tekan, bukan disapukan.

Seluk Beluk Beauty Blender yang Wajib Anda Tahu | Breaktime
Ukur dulu di tangan sebelum diaplikasikan menggunakan beauty blender

Pastikan setelah menggunakan beauty blender segera cuci beauty blender Anda dengan air mengalir dan sabun batang. Remas-remas hingga sisa foundation pudar sepenuhnya. Keringkan di atas wadahnya untuk penggunaan selanjutnya. Breaktime menyarankan untuk mengganti beauty blender Anda setidaknya satu bulan sekali atau ketika warna dan tekstur beauty blender Anda sudah berubah.

Benda kecil saja ternyata harus diperhatikan benar-benar agar dapat digunakan dengan baik, ya. Setelah B’timers mengetahui cara menggunakan beauty blender dengan baik, dijamin riasan Anda semakin halus dan cantik mempesona layaknya selebriti Hollywood. Semoga membantu! (ft)

Share This Article

Tagging: