Selain Awet Muda, Ini Manfaat Pakai Sunscreen | Breaktime
Selain Awet Muda, Ini Manfaat Pakai Sunscreen
19.11.2017

Cuaca panas memang jadi salah satu musuh terbesar bagi kulit, terutama buah kaum Hawa. Soalnya, paparan sinar matahari bisa membakar kulit dan membuat gosong. Selain itu, di negara-negara empat musim, tidak jarang paparan sinar matahari ini membuat kulit jadi lebih berisiko terkena kanker kulit. Di situlah pentingnya melindungi kulit lewat manfaat sunscreen.

Tapi apa saja, sih, manfaat sunscreen yang sangat baik untuk kulit? Kelebihan dalam memakai sunscreen yang pertama jelas adalah melindungi dari sinar UV yang bisa merusak kulit. Kulit kita memang membutuhkan vitamin D dari sinar matahari, tapi jangan biarkan risikonya membahayakan kulit Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sunscreen Recommended? Tidak Dengan Yang Ini!

Memakai sunscreen bisa membantu menghalangi sinar-sinar yang berbahaya bagi kulit, agar tidak masuk ke dalam kulit dan menyebabkan kelainan pada kulit. Karena sunscreen menghalangi masuknya paparan sinar berbahaya tersebut, itu yang membuat kulit jadi lebih awet muda apabila Anda memakai sunscreen. Kok bisa?

Jadi, sunscreen ini memperlambat munculnya garis-garis dan kerutan halus pada kulit. Seperti dilansir dari Stylecraze, sejumlah penelitian membuktikan bahwa orang berusia di bawah 55 tahun yang menggunakan sunscreen berisiko lebih rendah sampai 24 persen terhadap tanda-tanda penuaan kulit, daripada mereka yang tidak pakai sunscreen.

Selain Awet Muda, Ini Manfaat Pakai Sunscreen | Breaktime
Melindungi si kecil dengan manfaat sunscreen

Kelebihan lain sunscreen adalah melindungi kulit dari risiko buruk paparan sinar matahari. Tapi, sebenarnya bagaimana sunscreen bisa membuat kulit terlindungi? Jadi, B’timers, mengaplikasikan sunscreen ini dapat memproteksi dari kulit yang terkelupas, memerah, sakit perih, akibat terbakar sinar matahari, terutama UVB.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tampil Cantik dengan Nail Art Hacks

Selain itu, UVB bisa meningkatkan risiko kanker kulit. Menurut penelitian yang diterbitkan di ‘Annals of Epidemiology’ pada Agustus 2008, terlalu sering terpapar sinar matahari bisa meningkatkan risiko terkena melanoma. Karena itu, memakai sunscreen dapat melindungi kulit dari risiko kanker kulit yang berbahaya. Nah, manfaat sunscreen lainnya adalah membantu menyehatkan kulit.

Itu karena di dalam sunscreen terkandung kolagen, keratin dan elastin yang merupakan protein penting untuk kulit. Protein-protein tersebut membantu melindungi kulit dan menjaga kulit agar tetap lembut serta sehat. Lebih baik lagi kalau sunscreen Anda mengandung titanium oksida karena kandungan itu bisa memaksimalkan manfaat dari protein di dalam sunscreen.

Lagipula, harga sunscreen juga cukup terjangkau dan ada banyak pilihannya di supermarket maupun drugstore. Atau, banyak juga bahan racikan sunscreen yang bisa dicoba buat sendiri di rumah, bisa kita lihat dari internet. Perlindungan yang diberikan sunscreen memang sangat kita butuhkan, tapi sayangnya masih ada yang belum memahami pentingnya memakai sunscreen.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Memilih Sunscreen Wajah Sesuai Jenis Kulit

Tidak jarang, kita mengira kalau memakai baju lengan panjang sudah bisa melindungi kulit dari sinar matahari yang membakar. Nah, kalau memakai sunscreen, itu bisa lebih melindungi kulit daripada sekedar memakai baju lengan panjang. Jadi, sebelum memakai baju, lebih dulu aplikasikan sunscreen pada kulit supaya kulit jadi terlindungi dengan optimal.

Sunscreen juga banyak pilihan yang hadir dengan kelebihan anti air. Kalau sunscreen yang jenis seperti ini sangat cocok dipakai untuk sebelum berenang, terutama di luar ruangan. Misalnya, Anda berenang di kolam renang outdoor atau ke pantai. Nah, akan praktis kalau Anda memakai sunscreen yang waterproof.

Untuk mendapatkan perlindungan terbaik dari sunscreen, maka yang terbaik adalah mengaplikasikannya satu setengah jam sebelum Anda keluar dan kulit terpapar sinar matahari. Dengan mengaplikasikan sunscreen ini, manfaat sunscreen yang B’timers dapatkan akan bisa melindungi kulit secara maksimal dari paparan sinar matahari dan membuat kulit tetap sehat.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE