Sebelum Cat Rambut,Tips Pilih Warna Sesuai Kulit | Breaktime
Sebelum Cat Rambut, ini Tips Pilih Warna Sesuai Kulit
23.06.2016

Rambut yang berwarna-warni memang terlihat lebih keren, ya, B’timers? Well, tren kecantikan saat ini memang tidak terlepas dari masalah ewarnai rambut, nih. Namun jangan sampai Anda salah pilih warna cat rambut dan membuat malu, B’timers. Intip tipsnya dengan menyesuaikan warna cat rambut dengan warna kulit Anda berikut, yuk!

Kulit sawo matang

Wanita Indonesia umumnya memiliki kulit berwarna sawo matang. Dan menurut ahli kecantikan, akan lebih baik jika Anda memilih cat rambut berwarna cokelat, plum atau warna hangat lainnya, B’timers. Sedangkan yang harus dihindari adalah warna-warna cerah yang kontras dengan kulit Anda.

Sebelum Cat Rambut,Tips Pilih Warna Sesuai Kulit | Breaktime
Anda yang berkulit sedikit gelap, warna ini yang cocok

Kulit gelap si hitam manis

Jangan sedih dulu jika Anda punya kulit berwarna gelap, B’timers. Namun sebaiknya sebelum mewarnai rambut, hindari warna cerah seperti hijau, biru atau merah menyala. Sebaliknya, gunakan warna ungu atau kemerahan pada rambut untuk tampil menarik.

Kulit kuning langsat

Hampir sebanyak 45 % wanita Indonesia memiliki kulit tipe ini. Beruntunglah Anda yang punya kulit kuning langsat, karena semua warna rambut cocok dikenakan, B’timers. Tapi tetap usahakan untuk menghindari warna yang terlalu cerah. Warna ceshnut dan mahogandi yang paling cocok.

Sebelum Cat Rambut,Tips Pilih Warna Sesuai Kulit | Breaktime
Wanita berkulit putih cocok dengan warna cerah

Kulit putih pucat

Meski jarang wanita Indonesia yang memiliki kulit jenis ini, tapi ada beberapa yang berkulit putih pucat, lho. Nah, wanita berkulit putih pucat bisa mencoba warna cerah yang sedikit kontras dengan warna kulit Anda. Ambil saja warna tembaga, emas atau kemerahan untuk rambut Anda.

Setelah mengetahui rahasia sebelum mengecat rambut, jangan sampai salah pilih warna cat rambut lagi, ya, B’timers? Nah, warna cat rambut mana yang paling cocok dengan warna kulit Anda, nih, B’timers? (NO)

Share This Article