Sambut Hari Fitri Dengan Trik Makeup Ini! | Breaktime
Sambut Hari Fitri Dengan Trik Makeup Ini!
21.06.2017

Mendekati hari yang fitri setelah sebulan berpuasa merupakan momen kemenangan yang tidak dapat dilupakan. Saat-saat untuk kumpul bersama keluarga dengan segudang canda tawa menjadi momen indah yang akan diabadikan. Untuk itu, tentu saja Anda juga akan mempersiapkan penampilan dan makeup yang terbaik pada hari Idul Fitri ini. Makeup elegan namun sederhana menjadi pilihan utama ketika merayakan hari lebaran. Ketika lebaran, kita pasti ingin memakai makeup yang sederhana, tapi tetap menarik digunakan ketika bersilaturahmi bersama keluarga. Yuk, B’timers kita simak tips – tips jitu berikut ini!

Dimulai dengan merapikan bagian alis terlebih dahulu. Lakukan dari arah alis bagian dalam ke arah luar. Kemudian, poleskan eyebrow. Pilih warna yang disesuaikan dengan hijab Anda agar lebih match. Untuk Anda yang memiliki alis tipis, Anda bisa menggambar alis sesuai keinginan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Oh, Ini Rahasia Kate Middleton Punya Rambut Indah!

Bentuk alis dengan ukuran dan panjang yang sama. Agar lebih terlihat muda, Anda bisa menggunakan trik, yakni letakkan pensil alis dibagian ujung hidung lalu arahkan ke ujung kelopak mata. Ketika sudah ketemu, itulah panjang alis yang bisa Anda miliki.Untuk Anda yang sudah memiliki alis tebal, eyebrow digunakan hanya mengisi pada bagian alis yang kosong/tampak lebih tipis. Jangan lupa untuk menggunakannya tidak terlalu tebal dan rata, ya.

Aplikasikan concealer pada kelopak mata secara merata dan di blend. Kemudian bubuhkan bedak di kelopak mata untuk mengeset agar memudahkan saat menggunakan eye shadow. Lalu, aplikasikan juga warna bronze dibagian crease untuk warna transisinya. Untuk penggunakaan eye shadow, Anda bisa memilih warna natural favorit Anda. Jangan lupa untuk blend agar warnanya lebih rata, ya B’timers.

Sebelum menggunakan makeup pada area wajah, pastikan Anda sudah memberikan moisturizer atau pelembab. Lalu aplikasikan foundation pada kulit wajah secara merata dengan menggunakan brush. Setelah merata, Anda bisa langsung aplikasikan concealer di sekitar area bawah mata, bagian T-zone (hidung dan dahi), dagu, dan filtrum (lekukan dibawah atas bibir). Kemudian blend menggunakan brush. Agar hasilnya lebih set atau lebih matte, Anda bisa bubuhkan di seluruh area wajah dengan menggunakan bedak.

Sambut Hari Fitri Dengan Trik Makeup Ini! | Breaktime
Lakukan contouring agar makeup lebih natural
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Terbaik untuk Mencegah Jerawat Datang Lagi!

Untuk hasil wajah yang lebih tirus, aplikasikan contour dengan warna cokelat. Gunakan pada area tulang pipi, tulang rahang, area line face, dan di bagian hidung. Blend lagi dengan menggunakan brush secara merata.

Tahapan selanjutnya, poleskan blush berwarna merah muda di sekitar tulang pipi. Gunakan secara merata, yakni dari pipi bagian dalam hingga ke luar. Pemilihan warna merah muda agar tampilan wajah lebih fresh. Lalu, beri highlight pada tulang pipi, tengah hidung, dan ujung hidung dengan menggunakan brush. Tambahkan pula highlight di bawah alis.

Untuk bagian ini, Anda bisa menggunakan eyeliner berbentuk pensil atau gel. Apabila Anda ingin menggunakan bulu mata, aplikasikan eyeliner secara tipis saja, ya. Lalu, Anda bisa lanjutkan dengan menjepit bulu mata agar terlihat lentik dan gunakan maskara sebagai penutupnya. Bagi Anda yang ingin menggunakan bulu mata. Setelah mengaplikasikan maskara, Anda bisa memasang bulu matanya dan dilanjutkan dengan mengoleskan kembali maskara agar sama.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Intip Bocoran Wanita Ini untuk Pilih Foundation!

Untuk lipstik, Anda bisa menggunakan pink atau mix dengan warna lain agar lebih natural. Jika Anda kurang suka warna pink, pilihlah warna yang cocok dengan kulit Anda. Jangan memaksakan untuk memakai lipstik dengan warna mencolok. Hal ini akan membuat makeup Anda menjadi kurang match. Sebagian orang memilih untuk menggunakan pelembab bibir terlebih dahulu sebelum memakai lipstik, jika Anda memiliki bibir yang mudah kering dan pecah – pecah, trik ini bisa digunakan.

Tips – tips di atas bisa diaplikasikan dengan sempurna tidak hanya pada saat lebaran, namun juga untuk momen semi-formal lain. Jika Anda masih belum bisa mengkombinasikan makeup sesuai keinginan, maka tidak ada kata terlambat untuk belajar. Selamat mencoba ya B’timers. (am)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE