Samarkan Pipi Chubby saat Kencan! | Breaktime
Samarkan Pipi Chubby saat Kencan!
05.09.2015

Kencan menjadi agenda rutin dengan pasangan, untuk itu tampil maksimal wajib hukumnya. Salah satu kendala yang harus dihadapi dari setiap wanita adalah bentuk kontruksi tulang pipi yang bulat atau kita kenal dengan istilah pipi chubby. Namun jangan khawatir, dengan aplikasi makeup hingga perona pipi yang tepat, kekurangan tersebut dapat diatasi dengan mudah:

Gunakan blush on

Dengan kuas khusus sapukan blush on dari bawah ke atas arah telinga
Dengan kuas khusus sapukan blush on dari bawah ke atas arah telinga

Riasan bedak, sapuan blush on dan lipgloss terasa belum cukup untuk mendandani wajah kita yang bulat. Untuk memberikan kesan wajah terlihat lebih tirus, perlu mengoreksi area tulang pipi. Sempurnakan riasan wajah dan sapukan blush on di sepanjang bawah tulang pipi. Pemilihan warna blush on yang tepat juga dapat menyelamatkan dan menyemarkan pipi yang bulat. Faktanya adalah blush on itu sendiri bisa membuat wajah terlihat lebih cerah, plus menyamarkan pipi kita yang tersipu manis di depan pasangan.

Jika Anda memiliki warna  kulit yang cenderung gelap, aplikasikan blush on warna peach atau pink kecokelatan. Untuk Anda yang memiliki warna  kulit lebih terang, pilih warna  pink untuk tampilan wajah yang lebih segar. Sapukan perona pipi sedikit mulai dari tulang pipi mengarah ke hidung, berikan sentuhan bedak untuk menetralisir kontur bentuk tulang pipi yang sempurna. Koreksi tulang pipi dan hindari menyapukan perona pipi dibagian apple cheek karena akan makin mendefinisi bagian bulat di wajah.

Aplikasikan shading

Fokuskan tampilan pada lipstik merah menyala
Fokuskan tampilan pada lipstik merah menyala

Untuk memberikan kesan wajah lebih tirus, pilih shading warna oranye yang lembut , atau cokelat tua dan bronzer ke bagian sisi rahang dan sisi dahi. Pertama, aplikasikan perona pipi warna oranye pada tulang pipi, bagian tengah dahi, dan dagu untuk memberi kesan tiga dimensi.  Aplikasikan blush on dengan mengarah ke bawah, jangan ke atas. Hindari blush on atau bronzer dengan glitter agar wajah tak tampak makin lebar. Jangan lupa, padukan dengan pulasan lipstik berwarna senada untuk penampilan yang lebih memikat.  

Siasati dengan potongan rambut yang tepat

Potongan rambut yang bisa mensiasati pipi tembem
Potongan rambut yang bisa mensiasati pipi tembem

Selain riasan cantik, potongan rambut juga berperan penting untuk menyamarkan wajah bulat. Pilihlah potongan rambut yang bisa membuat wajah Anda terlihat lebih ramping. Potongan rambut  medium dan long hair akan sangat berpengaruh untuk menyamarkan pipi bulat Anda. Hindari model layer pada gaya rambut karena akan lebih menonjolkan bentuk wajah. Selamat mencoba, B’timers!

Share This Article