Saling Silang Make Up Halloween Ugly Boy dan Pretty Girl | Breaktime
Saling Silang Make Up Halloween Ugly Boy dan Pretty Girl
25.09.2015

Halloween sudah makin dekat, nih. Apa B’timers sudah mempersiapkan kostum dan make up yang akan digunakan untuk Halloween party nanti? Well, mungkin kali ini Anda bisa gunakan teknik make up saling silang yang menyulap wajah tampan jadi jelek atau menjadi cantik. How is it gonna rock your night? Untuk tahu seperti apa tutorialnya, intip di sini, yuk!

Ugly boy

Membuat wajah terlihat buruk

Untuk menciptakan kesan wajah yang buruk, maka Anda harus mendistorsi wajah. Ciptakan batang hidung dengan cara membuat garis hitam di luar garis batang hidung yang seharusnya, ini akan  membuat kesan hidung terlihat lebih besar.

Trik khusus untuk alis

Supaya terkesan tak terurus, lebatkan bagian alis dengan menciptakan garis tak terarah pada alis. Bagian bibir juga harus dilebarkan agar bibir tampak lebih besar dari aslinya, trik yang dipakai adalah menyapukan warna pink dengan tebal pada bibir dan berikan pinggiran warna hitam.

Sentuhan akhir dengan liquid latex

Gunakan liquid latex untuk membuat luka pada pipi sehingga tercipta kesan seperti luka borok. Untuk finishing, Anda tinggal menambahkan ingus di bagian hidung dengan menggunakan masker peeling garnier, karena tekstur dan warnanya yang menyerupai ingus.

Pretty girl

Buat wajah terlihat feminin

Membuat wajah pria jadi terlihat feminin memang gampang-gampang susah. Untuk itu, diperlukan pemilihan model yang tepat. Pastikan model yang dipilih tak memiliki kontur rahang yang kuat. Untuk make up yang satu ini, makeover akan lebih mudah dilakukan pada tipe wajah oriental.

Ciptakan mata lebih lebar

Untuk pemilihan make up tools, tak berbeda dengan make up biasa. Namun, trik make up yang digunakan  untuk membuat wajah terlihat lebih “wanita” adalah dengan menciptakan aplikasi garis yang tidak terlalu tajam. Misalnya, mata dibuat agar tampak lebih lebar dan indah sehingga tampak cute.

Sapuan blush on dan lipstik soft

Buat batang hidung lebih mancung dengan shading di daerah hidung. Tambahkan pula blush on yang warnanya lebih pink sehingga pipi tampak merona. Kecilkan bibir dengan memulaskan lipstik berwarna soft  untuk menciptakan kesan bibir yang tampak natural.
Nah, itulah tutorial make up yang menantang untuk kaum Adam. Tidakkah B’timers berminat mencobanya?

Share This Article