Salah Potong Rambut Bikin Frustrasi? | Breaktime
Salah Potong Rambut Bikin Frustrasi? Ini Cara Memperbaikinya!
14.02.2016

B’timers, pernah mengalami jengkel dan kesal karena salah potong model rambut? Yups! Itu memang akan menjadi pengalaman yang paling menyebalkan. Bad hair day jadi terasa berkepanjangan jika tidak ditemukan solusi untuk memperbaikinya. Ingin dipotong ulang namun takut rambut jadi terlalu pendek. Lalu bagaimana? Jangan khawatir, berikut ini cara memperbaiki rambut yang salah agar tak mati gaya!

Baca Juga: Gaya Rambut Vintage yang Kembali Populer

Ganti belahan rambut

Jangan buru-buru marah pada hair stylist saat rambut Anda mengalami salah potong. Untuk mendapatkan gaya rambut yang lebih baik, cobalah untuk mengganti part atau bagian belahan rambut. Siapa tahu dengan memindah belahan ke kiri, ke kanan atau ke tengah, salah potong bisa jadi justru membuat model rambut Anda jadi menawan. Coba saja!

Salah Potong Rambut Bikin Frustrasi? | Breaktime
Ganti belahan untuk menyiasati

Beri colouring

Untuk mengalihkan kesan bad haircut pada rambut Anda, mintalah hair stylist untuk melakukan colouring pada rambut Anda. Pilihlah warna yang bisa memperbaiki suasana hati Anda terlepas dari kesalahan hair cut yang Anda alami. Selain itu, memangkas sedikit ujung-ujung rambut juga bisa menjadi salah satu cara untuk memperbaiki potongan rambut.

Salah Potong Rambut Bikin Frustrasi? | Breaktime
Warnai rambut untuk mengalihkan perhatian

Tambahkan aksesori

Pernah kependekan memotong poni? Frustrasi sekali, bukan? Bukannya terlihat manis dan cute, poni yang terlalu pendek bisa membuat wajah terlihat culun. Ups! Jangan sampai membanting kaca ya, Ladies! Untuk mengakalinya, coba singkap poni pendek Anda ke atas. Jepit dengan hair pin atau aksesori lainnya yang cantik dan imut. Dengan demikian, dijamin Anda akan tetap keren! 

Salah Potong Rambut Bikin Frustrasi? | Breaktime
Dengan aksesori, Anda tetap bisa bergaya

Bermain tekstur

Jika memotong ulang rambut yang salah potong sudah tidak memungkinkan lagi, cobalah untuk lebih berani bermain dengan tekstur rambut.  Mengubah tekstur rambut bisa dilakukan dengan memakai sampo pelembut, atau alat seperti curling iron, flat iron dan lain-lain. Jangan khawatir, kesalahan potong rambut kadang bukan karena salah gaya, namun karena tidak sesuai dengan tekstur rambut Anda.

Pakai hair clip

Nah, cara paling cepat untuk memperbaiki rambut yang salah potong adalah dengan memberi extension instan atau yang biasa disebut dengan hair clip. Dengan memasang hair clip, mimpi buruk akibat salah potong rambut bisa teratasi. Namun, gunakan seperlunya saja saat akan hang out dan lain sebagainya. Jangan terlalu sering memasang hair clip agar rambut asli Anda tidak mudah patah dan rusak.

Cara-cara tersebut bisa Anda lakukan sambil menunggu rambut Anda memanjang hingga bisa dipotong ulang sesuai dengan style yang Anda inginkan. Nah, semoga tips-tips di atas bermanfaat dan membantu, ya, B’timers! (nap) 

Share This Article