Salah Besar, 6 Bahan Alami Ini Tak Bikin Cantik! | Breaktime
Salah Besar, 6 Bahan Alami Ini Tak Bikin Cantik!
26.11.2017

Akhir-akhir ini, semakin banyak bahan alami yang dipercaya sangat baik dipakai untuk merawat kecantikan wajah. Benar, kan Ladies? Tetapi, kenyataannya jika Anda bisa menambahkan kayu manis pada oatmeal atau memberi perasan lemon pada air, itu bukan berarti aman untuk kulit. Apalagi jika B’timers menerapkannya langsung pada wajah. Memang banyak orang yang telah belajar untuk DIY perawatan alami melalui Youtube atau internet. Seperti menghilangkan jerawat, menghilangkan bintik hitam di wajah, dan mengurangi produksi minyak pada wajah.

Berikut ini akan dibuktikan apakah benar bahwa bahan-bahan alami bisa bekerja dengan baik di luar kulit Anda? Jika setelah menerapkan bahan-bahan tersebut, Anda justru mengalami masalah kulit terus-menerus, sebaiknya langsung konsultasikan dengan dokter. Mona Gohara, M.D., seorang ahli kulit di Danbury dan juga anggota klinis di Rumah Sakit Yale New Haven akan memberikan solusi untuk bahan-bahan DIY yang dibutuhkan kulit dan apa saja yang sebaiknya tak digunkan.

Sudah bukan rahasia umum lagi jika lemon menjadi bahan alami yang sering menjadi campuran produk kecantikan. Lagipula Anda pasti juga pernah mendengar bahwa lemon bisa diaplikasikan langsung sebagai obat jerawat, toner, atau pencerah wajah untuk menghilangkan noda hitam. Bahan ini tidak baik digunakan untuk wajah. Lemon bersifat asam yang bisa mengubah pH kulit, membuat kulit meradang, mengalami iritasi, dan juga menimbulkan bekas. Bahkan jus lemon bisa membuat kulit lebih peka terhadap sinar UV yang membuat kulit mudah terbakar. Tetapi jika diencerkan terlebih dahulu dengan air tak jadi masalah. Yang jelas jangan langsung digunakan!

Tak hanya lemon, mayonais juga sering dijadikan pelembab alami untuk kulit kering dan flakey. Padahal, mengaplikasikan mayo pada wajah akan menyumbat pori-pori. Bayangkan jika kulit Anda berminyak, akan semakin banyak timbul jerawat jika Anda terus menggunakan bahan ini. Namun itu bukan berarti bahwa Anda bisa menggunakan alkohol untuk mengusir minyak pada wajah. Menggosokkan alkohol pada wajah terlalu keras, karena bahan ini bisa menghilangkan lemak alami, protein, dan lemak esensial yang melindungi kulit bagian luar. Ini akan membuatnya rentan terhadap pembengkakan. Jadi, pilihlah pembersih wajah yang tak mengandung alkohol.

Salah Besar, 6 Bahan Alami Ini Tak Bikin Cantik! | Breaktime
Mayonais jadi salah satu bahan alami yang salah

Baking soda juga sering menjadi bahan alami untuk membuat kulit tetap cantik. Biasanya baking soda dipakai sebagai scrub alami wajah berjerawat. Sepertinya baking soda juga bisa mengubah pH kulit dan menurunkan lapisan atas yang baik sehingga bisa menimbulkan bakteri dan nasties lainnya. Ini akan membuat kulit kalian terbakar dan merah.

Beberapa orang juga menyarankan untuk memakai putih telur sebagai masker alami untuk mengencangkan pori-pori. Telur mentah rupanya bisa mengandung bakteri salmonella yang bisa menyebabkan keracunan makanan. Jika tidak sengaja tertelan, maka Anda harus lebih berhati-hati.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tampil Cantik Alami dengan Make Up Mata Natural

Dan yang terakhir adalah kayu manis. Pernahkah Anda membuat masker alami dari kayu manis yang dicampur dengan madu? Ternyata bahan ini sama saja dengan lemon dan baking soda yang bisa mengubah pH kulit. Jadi, stop menggunakannya lagi ya.

Anda bisa melakukan perawatan di salon-salon kecantikan atau menggunakan bahan alami lainnya yang lebih aman. Yuk, buat wajah cantik dengan cara yang benar! (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE