Sadar Gak Sih Kesalahan Ini Buat Make Up Kamu Terlihat Kusam! | Breaktime
Sadar Gak Sih Kesalahan Ini Buat Make Up Kamu Terlihat Kusam!
08.04.2018

Sadar Gak Sih Kesalahan Ini Buat Make Up Kamu Terlihat Kusam! Pernah menyadari kulit kalian masih kusam padahal sudah makeup? Ternyata hal – hal ini loh penyebab kulit kalian kusan pasca makeup.

Meratakan Makeup yang Tidak Benar


Meratakan Makeup yang Tidak Benar

Terkadang kita kurang memperhatikan blending atau bahkan terlihat asal – asalan saat kita makeup. Padahal jika kita meratakannya dengan benar maka wajah pun tak akan terlihat kusam malah akan terlihat halus dan  flawless. 

Memakai Highlighter yang Terlalu Banyak 


Memakai Highlighter yang Terlalu Banyak

Walaupun tujuan kalian memakai highlighter agar wjah kalian terlihat glowing, tetapi ingat juga ya jangan terlalu banyak juga menggunakannya karena akan membuat wajah kalian kusan bukan glowing. Kalian hanya perlu menghighlighter di bagian tulang hidung dan pipi saja agar tidak terlalu too much.

Salah Menggunakan Warna Blush On


Salah Menggunakan Warna Blush On

Blush on juga berpengaruh loh, kalo kalian salah menggunakan blush on bukannya malah berbinar pipi kalian malah membuat wajah kalian terlihat kusam karena blush onnya gak bisa ngeblen sama warna kulit kalian. Maka dengan itu carilah warna blush on yang cocok dengan warna kulit kalian ya guys.

Terlalu banyak memakai Produk


Terlalu banyak memakai Produk

Walaupun kebanyakan tutorial makeup menggunakan alat dan produk makeup yang banyak, seperti foundation, primer, bedak, concealer, dan yang lainnya. Kalo untuk hanya sekedar ke kampus atau tidak terlalu menggunakan make up yang tebal sepertinya tidak usah ya, karena itu malah bisa membuat kulit kalian kusam. Kalian cukup menggunakan BB cream atau CC cream kok, itu pun sudah mengcover dan mencerahkan kulit kalian.

Salah Menggunakan Concealer


Salah Menggunakan Concealer

Memang benar concealer dapat menutupi jerawat dan lingkar hitam tapi kalo warna tidak cocok entah itu karena kegelapan atau keterangan malah bisa membuat wajah kalian jadi freak gitu jadi gajelas warnanya apa. Jadi inget ya kalo memakai consealer harus memperhatikan warnanya.

Warna Lipstik yang Salah


Warna Lipstik yang Salah

Warna lipstik juga mempengaruhi loh. Coba kalo kalian yang mempunyai kulit yang tidak putih atau kusam tolong hindari sekali menggunakan warna yang nude karena malah akan membuat wajah kalian menjadi lebih gelap. Jadi gunakan saja warna yang lebih cerah.

Sudah tau kan penyebab kulit kalian kusam. Kalo sudah tau hindahi hal – hal di atas ya guys. Keep beauty and love your skin.

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE