Tips Mengganti Produk Kecantikan yang Pas Untuk Anda | Breaktime
Saatnya Ganti Rutinitas Kecantikan Anda
11.08.2015

Perawatan Kulit - Seiring berjalannya waktu, produk-produk perawatan kulit Anda kerap kali memberikan manfaat yang kurang signifikan. Alasannya, kondisi kulit yang sudah berubah memaksa produk-produk tersebut untuk berkerja tak maksimal. Akibatnya, beberapa produk pun tak bisa bertahan lama.

Tips Mengganti Produk Kecantikan yang Pas Untuk Anda
Kenali tanda-tanda dan perubahan pada kulit Anda

Hal ini bisa terjadi pada siapa saja, termasuk B’timers. Dan jika hal tersebut terjadi, inilah saat yang tepat untuk mengganti produk perawatan kulit Anda. Yuk, kenali ciri-ciri kulit yang membutuhkan produk perawatan baru:

Kulit tiba-tiba berubah

Jika kondisi kulit berubah secara tiba-tiba, maka pertimbangkanlah kembali produk-produk yang sedang Anda gunakan. Usia dan hormon merupakan dua faktor yang dapat mengubah kondisi kulit Anda. Perhatikanlah perubahan tersebut, kemudian cek produk-produk perawatan kulit Anda untuk menyesuaikannya.

Serum tak mengubah apapun

Ketika serum yang Anda gunakan sudah tidak menunjukkan hasil apapun, saat itulah Anda harus menggantinya. Skincare pada dasarnya tidak berguna bila tidak benar-benar menembus kulit. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan produk-produk yang dapat mengangkat kulit mati dan membuka jalan untuk penetrasi yang lebih baik.

Baca juga: 7 Kekuatan Magis Minyak Alami untuk Kecantikan Kulit

Pori-pori tersumbat

Untuk wanita dewasa, pori-pori tersumbat menandakan bahwa beberapa produk perawatan kulit Anda sudah tak bekerja dengan baik dan harus diganti. Pertama, mulailah dari pembersih wajah Anda. Pilihlah yang berbusa untuk mengangkat kotoran dengan sempurna atau yang mengandung asam salisilat untuk wajah bermasalah. Selanjutnya, pastikanlah pelembap bebas dari minyak atau pilih produk yang memiliki formula seperti lotion.

Kulit kering dan rentan terkelupas

Jika produk yang Anda gunakan tidak membuat kulit lebih lembap, maka ganti segera. Gunakanlah pembersih yang kandungannya tidak terlalu berat, kemudian pilihlah toner yang tidak mengandung alkohol. Untuk pelembap, gunakanlah produk yang mengandung asam hialuronat.

Tips Mengganti Produk Kecantikan yang Pas Untuk Anda
Saat kulit mengering, ulas kembali rutinitas perawatan kulit Anda

Faktor eksternal: migrasi

Pertimbangkanlah segera untuk mengganti produk-produk perawatan kulit bila Anda telah berpindah ke kota atau negara yang lain, terlebih ketika keduanya memiliki iklim yang berbeda. Perubahan kondisi lingkungan bisa mengganggu keseimbangan lapisan dermis Anda. Cara yang tepat untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan produk-produk yang bisa menyesuaikan kebutuhan kulit yang baru.

Tips Mengganti Produk Kecantikan yang Pas Untuk Anda
Rutinitas kecantikan bisa berubah ketika Anda memutuskan untuk bermigrasi

Baca Juga: INDONESIA: PUSAT MODE FASHION CRAFT DUNIA TAHUN 2025

Bila tanda-tanda di atas sudah Anda rasakan, jangan banyak berpikir. Ulas kembali rutinitas perawatan kulit Anda, cari tahu, dan ganti. Jika masih ragu dalam mengambil keputusan, maka segeralah berkonsultasi dengan ahlinya. Intinya, jangan biarkan produk-produk yang tak tepat menggerus kesehatan kulit Anda ya, B’timers!

Share This Article