Saatnya Atasi Masalah Saat Bercukur! | Breaktime
Saatnya Atasi Masalah Saat Bercukur!
08.10.2015

Tidak bisa dipungkiri, bulu-bulu rambut yang tumbuh diarea kulit lengan, kaki hingga ketiak bisa mengurangi rasa percaya diri. Nah, dalam merawat diri dengan menghilangkan bulu atau rambut di area tersebut, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Jika salah, bisa menyebabkan iritasi dan infeksi yang berlebihan. Berikut hal yang wajib diperhatikan untuk merawat dan menghilangkan bulu rambut:

Kebersihan alat

Alat gunting atau alat pencukur seperti pisau cukur dan shaver harus steril dari bakteri. Bersihkan alat-alat tersebut dengan rutin, bilas menggunakan air hangat setelah dipakai. Setelah itu, keringkan dengan tisu dan simpan dalam rak laci khusus.

Kulit mulus bebas bulu
Kulit mulus bebas bulu

Teknik pencukuran

Saat mencukur bulu kaki dengan shaver, lakukan secara berlawanan dari arah tumbuhnya bulu. Cuci bersih area yang telah dicukur dengan air bersuhu normal untuk menenangkan kulit bagian kaki. Pada umumnya, hasil shaving yang dilakukan hanya bertahan 3 hari, jadi sebaiknya cukur lebih sering dalam waktu yang lebih cepat.

Daerah ketiak lebih banyak terdapat kelenjar minyak, sehingga memungkinkan untuk timbul jerawat. Jika bentuknya menyerupai bisul kecil, hal itu bisa terjadi karena infeksi bakteri yang dipicu oleh kebiasaan mencabut dan mencukur bulu, serta keringat berlebihan. Sedangkan, area kulit ketiak berwarna hitam bisa jadi disebabkan oleh produk anti-perspirant seperti deodorant yang tidak cocok dengan kondisi kulit. Sebaiknya, cari kandungan produk yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit serta rendah alkohol.

Perhatikan kadar kandungan deodorant yang sering dikenakan
Perhatikan kadar kandungan deodorant yang sering dikenakan

Selain itu, hindari melakukan cukur atau waxing dengan jasa salon yang minim pengalaman walaupun murah. Percayakan pada jasa waxing ahli dengan dokter yang terpercaya. Jangan mencukur saat terdapat area yang berjerawat untuk menghindari iritasi.

Menghindari risiko yang tidak diinginkan percayakan jasa waxing dengan dokter ahli.
Menghindari risiko yang tidak diinginkan percayakan jasa waxing dengan dokter ahli.

Dapatkan rahasia ketiak mulus dan wangi serta area kaki dan lengan yang bersih sempurna. B’timers pasti semakin percaya diri mengenakan atasan tanpa lengan!

Share This Article