Resep Alami Atasi Rambut Rontok | Breaktime
Resep Alami Atasi Rambut Rontok
07.03.2015

Coba perhatikan rambut yang jatuh saat Anda keramas atau menyisir. Apakah ada sekitar 100 helai atau kira-kira satu genggam rambut yang jatuh? Jika ya, berarti Anda sedang mengalami hair loss alias kerontokan rambut. Jangan panik, namun jangan pula menunggu hingga rambut menipis. Coba resep mudah, murah dan efektif ini untuk mengatasi rambut rontok sekarang juga! 

Masker Alpukat

Resep Alami Atasi Rambut Rontok | Breaktime

Siapkan satu buah alpukat matang, kerok dagingnya, tambahkan dua sendok makan madu murni, lalu blender sampai halus. Simpan dalam kulkas selama kurang lebih 30 menit, lalu gunakan sebagai masker rambut. Selain memiliki banyak nutrisi penting untuk rambut, kandungan alpukat juga dapat melembapkan dan mencegah rambut dari kerontokan.

Masker Lidah Buaya

Resep Alami Atasi Rambut Rontok | Breaktime

Ambil daging batang lidah buaya kira-kira satu mangkok. Blender halus dan simpan di dalam kulkas selama setengah jam. Setelah dingin, oleskan pada kulit kepala hingga ke batang rambut. Pijat perlahan, lalu diamkan dan tutup dengan handuk hangat selama kurang lebih 20  menit. Setelah selesai, bilas dan bersihkan rambut. Pemakaian masker ini secara rutin akan membuat rambut lebih tebal, sehat, berkilau, serta tidak mudah rontok.

Masker Ginseng

Resep Alami Atasi Rambut Rontok | Breaktime

Ginseng sudah sejak lama dipercaya dan telah terbukti dapat menjaga kekuatan rambut serta mengatasi rambut bercabang. Parut 3 hingga 5 batang ginseng halus, lalu campurkan dengan 3 sendok makan plain yogurt dan air secukupnya sampai berupa pasta. Aplikasikan sebagai masker rambut.  

Mudah, kan, B’timers? Selain perawatan dengan masker alami ini, konsumsi makanan sehat dengan kandungan vitamin, magnesium dan mineral seperti walnut, ikan, bayam, dan yogurt juga akan membantu mengembalikan vitalitas rambut Anda.

Share This Article