Rempah Dapur ini Punya Manfaat Kecantikan, lho! | Breaktime
Rempah Dapur ini Punya Manfaat Kecantikan, lho!
22.07.2016

Kecantikan wajah adalah hal utama yang menjadi perhatian, B’timers. Karena itulah tidak sedikit wanita yang berusaha untuk membeli produk perawatan kulit wajah mahal untuk mempercantik diri. Masalah sederhana seperti kerut halus, komedo dan jerawat dapat menjadi bencana untuk semua wanita. Hmm, tunggu dulu, B’timers! Ada beberapa rempah dapur yang sangat bermanfaat bagi kecantikan Anda, lho.

Merica

Dengan sifatnya yang mampu menghangatkan, merica dapat melancarkan peredaran darah. Tak hanya itu, merica juga memiliki fungsi sebagai anti-bakteri yang membuatnya cocok dijadikan scrub untuk atasi komedo yang membandel. Campurkan merica giling dengan satu sendok yogurt, ya, B’timers?

Jahe

Bukan hanya memiliki khasiat untuk tubuh, jahe ternyata memiliki manfaat untuk merawat kecantikan, lho, B’timers. Jahe dapat menstimulasi sirkulasi di kulit serta membantu mengembalikan vitalitas kulit tanpa mengakibatkan iritasi. Diamkan irisan jahe pada bagian berminyak atau berjerawat dan bilas.

Rempah Dapur ini Punya Manfaat Kecantikan, lho! | Breaktime
Bumbu dapur bisa sangat bermanfaat untuk kecantikan, lho!

Cengkeh

Kandungan polifenol dalam cengkeh berfungsi sebagai antioksidan dengan sifat anti-mikroba, lho. Jika dioleskan pada kulit, cengkeh dapat menjadi cleanser yang efektif membersihkan kulit dari sisa makeup. Ditambah aroma menenangkan yang dimilikinya, cengkeh memberikan manfaat lain untuk kulit.

Kunyit

Bukan hal yang mengherankan lagi, jika kunyit dipercaya memiliki manfaat bagi kecantikan. Digunakan untuk lulur maupun bedak dingin, kunyit dengan kandungan curcumin berfungsi sebagai anti-kanker dan antioksidan, B’timers. Kunyit pun dapat mengangat sel kulit mati dan membersihkan secara sempurna.

Pala

Terdapat bahan anti-inflamantori di dalam pala yang dapat mencegah terjadinya peradangan pada kulit. Dan itulah sebabnya pala bisa Anda gunakan untuk mempercantik kulit wajah, B’timers. Campurkan pala bubuk dengan madu. Ramuan ini dapat mencerahkan kulit dan menyamarkan noda bekas jerawat.

Wow, begitu banyak manfaat rempah dari dapur untuk kecantikan wajah, ya, B’timers? (NO)

Share This Article