Remajakan Kulit dengan 6 Bahan Makanan? Bisa! | Breaktime
Remajakan Kulit dengan 6 Bahan Makanan? Bisa, Lho!
28.03.2016

Siapa, sih, yang tidak ingin memiliki kulit kencang sepanjang masa? Pastinya B’timers ingin memiliki kulit yang tetap mulus dan terawat meskipun usia terus menerus bertambah. Solusinya adalah Anda bisa menangkal radikal bebas dengan menggunakan beragam produk kecantikan yang ada di pasaran.

Produk kecantikan seperti krim anti-aging memang sangat membantu kulit Anda selalu ternutrisi. Tetapi, dengan asupan makanan sehari-hari Anda ternyata bisa juga lho mengatasi penuaan pada kulit. Dengan bahan makanan berikut, baik tubuh maupun kulit B’timers akan selalu ternutrisi dari dalam.

Teh

Minuman menyegarkan yang selalu menjadi pilihan banyak keluarga satu ini ternyata tinggi akan antioksidan. Menyeruput 4-6 gelas teh sehari dapat membantu B’timers untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh Anda. Anda juga bisa menambahkan perasan lemon dalam teh untuk memperkaya khasiat alami minuman satu ini.

Remajakan Kulit dengan 6 Bahan Makanan? Bisa! | Breaktime
Manisnya menghangatkan sekaligus menutrisi dari dalam tubuh

Sayuran Hijau dan Oranye

Sayuran selalu menjadi andalan siapa pun agar tetap sehat kapan saja. Sayuran hijau seperti brokoli dan bayam mengandung quecetin dan lutein, bentukan antioksidan dalam sayur, yang membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh. Selain itu, sayuran oranye seperti wortel, ubi, dan labu kaya akan betakarotin yang berkhasiat bagus untuk kulit dan mata B’timers.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang hitam dan kacang kedelai hitam kaya akan isoflavon yang berfungsi mencegah penuaan pada sel kulit. Selain itu, kacang seperti almond dan kenari membantu memberikan asupan lemak baik dalam tubuh. Lemak baik tersebut berfungsi menutrisi dan menjaga kelembaban kulit. Kandungan antioksidan dan mineralnya juga sangat baik bagi kulit Anda.

Remajakan Kulit dengan 6 Bahan Makanan? Bisa! | Breaktime
Simpan selalu kacang untuk camilan anti-aging kapan saja dimana saja

Salmon

Omega 3 yang dikandung salmon sangat dibutuhkan oleh tubuh dan kulit Anda untuk pembentukan sel baru. Selain itu, kandungannya yang tinggi protein dapat menjaga vitalitas dan kekencangan kulit B’timers terus terjaga. Sebaiknya Anda mengonsumsi daging salmon setidaknya tiga kali dalam seminggu demi mendapatkan kulit awet muda dan ternutrisi.

Bawang Putih

Bawang putih banyak mengandung allium sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas lebih baik. Selain itu, bawang putih juga membantu melancarkan peredaran darah sehingga sel kulit lebih ternutrisi dengan oksigen yang dibawa oleh darah. Bawang putih juga salah satu makanan yang mampu meningkatkan sistem imun B’timers.

Remajakan Kulit dengan 6 Bahan Makanan? Bisa! | Breaktime
Selain menyedapkan masakan, ternyata juga menjaga kulit tetap kencang

Air

Untuk menjaga kelembaban kulit dari dalam, B’timers tidak bisa terlepas dari asupan air dalam sehari yang harus Anda penuhi. B’timers setidaknya meneguk 6 hingga 8 gelas air sehari. Dengan begitu, sel-sel kulit akan terbasahi oleh air yang Anda konsumsi sehingga akan memberikan kelembaban alami dari dalam tubuh.

Hasil yang lebih maksimal dapat B’timers peroleh dengan mengonsumsi buah ataupun sayuran mentah sesering mungkin. Namun, jika Anda kurang suka dengan makanan mentah, B’timers bisa mengukusnya untuk menjaga kandungan antioksidan dalam makanan terjaga.

Kulit awet muda juga bisa Anda dapatkan dengan mengurangi rokok, alkohol, makanan manis dan makanan olahan. Makanan tersebut dapat meningkatkan radikal bebas dalam tubuh.  Dengan mengikuti pola hidup sehat, kulit awet muda sudah bukan impian belaka, kan? Selamat mencoba, B’timers! (ft)

Share This Article