Rekomendasi Obat Jerawat Remaja yang Aman | Breaktime
Rekomendasi Obat Jerawat Remaja yang Aman
14.11.2017

B’Timers, ingatkah Anda ketika jerawat pertama Anda muncul? Saat itu Anda baru saja menginjak masa remaja, yaitu masa dimana Anda sibuk-sibuknya menjaga image dan penampilan di hadapan lawan jenis. Dan saat jerawat tersebut muncul, dunia seakan runtuh. Anda khawatir teman-teman Anda akan menertawakan Anda bahkan termasuk si dia yang hatinya sedang Anda incar. Dan lucunya, kehebohan Anda saat itu seakan dimainkan ulang oleh anak Anda yang saat ini sudah menginjak masa remaja. Sama seperti Anda dulu, ia pasti juga berusaha untuk menemukan produk kosmetik obat jerawat remaja.

Kulit remaja adalah kulit yang sensitif, sehingga sangat tidak disarankan untuk memberikan obat jerawat remaja dengan sembarangan. Bisa-bisa jerawat anak Anda justru bertambah parah, lho. Maka dari itu, BreakTime tidak akan memberikan rekomendasi kosmetik penghilang jerawat untuk remaja dalam artikel ini. Tapi sebagai gantinya, BreakTime akan memberikan tips-tips yang jauh lebih aman untuk anak remaja Anda. Simak terus, yuk.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Inspirasi Model Rambut Wanita Tanggung Terkeren

Kurangi Kandungan Racun dalam Tubuh

Penyebab pertama dari jerawat pada remaja memang bisa jadi disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon. Tapi bisa jadi jerawat tersebut muncul sebagai defense mechanism dari tubuh lho, B’Timers. Atau lebih tepatnya sebagai sistem pertahanan tubuh dari kandungan racun yang menumpuk di dalam tubuh.

Untuk mencegah penumpukan racun, tubuh akan mengeluarkan racun melalui 3 organ tubuh yaitu ginjal, hati, dan yang terakhir adalah kulit. Kulit mengeluarkan hasil sekresi tubuh melalui keringat, namun tidak jarang dalam prosesnya kulit mengalami gangguan keseimbangan sehingga mengakibatkan munculnya acne.

Salah satu cara untuk mencegah munculnya acne sebagai akibat dari gangguan kulit tersebut, adalah dengan mengurangi kadar racun di dalam tubuh. Cara yang paling mudah adalah dengan mengkonsumsi banyak air sehingga membantu organ ginjal dalam mengeluarkan sebagian besar dari kadar racun. Jangan lupa juga untuk mengimbanginya dengan memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran segar. Ajari juga anak remaja Anda untuk menghindari makanan berkadar gula dan minyak trans tinggi. 

Rekomendasi Obat Jerawat Remaja yang Aman  | Breaktime
Pakai treatment alami untuk obat jerawat remaja

Pilih Krim Treatment yang Tepat

Sudah bukan rahasia lagi, saat anak Anda menginjak remaja mereka akan menjadi sangat keras kepala. Dan jika mereka bersikeras untuk mengambil jalan treatment menggunakan produk kosmetik kimiawi, paling tidak berikanlah mereka pengertian untuk memilih kosmetik dengan label water-based dan comedogenic.

Dibandingkan dengan kosmetik oil-based, produk water-based cenderung lebih ramah dengan jenis kulit remaja yang cenderung berminyak. Produk kosmetik water-based lebih gampang diserap oleh pori-pori kulit sehingga mencegah adanya penyumbatan atau clogging yang menjadi sumber terjadinya jerawat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Buat Kulit Bayi Tetap Sehat, Ini Rahasianya!

Tahan Diri Untuk Tidak Memencet Jerawat

Karena sama seperti Anda dulu, most likely anak remaja Anda akan berusaha mengenyahkan jerawat tersebut dengan memencetnya. Cegah anak Anda dari melakukan hal tersebut, tapi juga jangan lupa untuk menyertai larangan Anda dengan penjelasan yang masuk akal. Katakanlah padanya bahwa memencet jerawat dengan tangan atau kuku bisa mengakibatkan luka permanen pada wajah mereka, atau malah justru dapat memicu bakteri di dalam jerawat tersebut menyebar ke area kulit lainnya dan menumbuhkan benjolan-benjolan jerawat yang baru.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Beauty Secrets dari Marie Antoinette

Bersihkan Wajah dengan Teratur

One more obvious thing adalah, ajari anak Anda untuk rajin membersihkan wajah. Penyebab dari jerawat bisa jadi karena kotoran yang ia dapatkan setelah beraktivitas di sekolah, dan jika kotoran tersebut menumpuk maka dapat menyumbat pori-pori wajah dan mengakibatkan munculnya jerawat. Tapi, membersihkan wajah pun tidak bisa dilakukan dengan kasar dan tergesa-gesa. Anak Anda perlu untuk memijat, bukan menggosok wajah mereka saat membersihkan wajah. Dan jangan lupa paling tidak wajah harus dibersihkan maksimal 2 kali sehari, not more! Membersihkan wajah yang berlebihan juga berpotensi memperburuk timbulnya jerawat lho, B’Timers.

Semoga informasi dari BreakTime tentang obat jerawat remaja di atas bermanfaat untuk Anda dan remaja Anda, B’Timers. (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE