Tips Rawat Rambut Agar Lebih Maksimal | Breaktime
Rawat Rambut Cara Maksimal
22.03.2015

Rambut indah pasti merupakan dambaan tiap wanita. Setiap jenis rambut itu unik dan tentunya perlu perawatan tersendiri untuk hasil terbaik.

Jenis Rambut dan Perawatannya

Tips Rawat Rambut Agar Lebih Maksimal | Breaktime
  • Rambut Lurus

          Karena cenderung mudah lepek, kurangi mengekspos rambut dengan produk kosmetik, styling cream atau pelembap rambut dengan formula yang cukup “berat”.Untuk menambah volume rambut, gunakan root lifter spray atau volumizing serum.

  • Rambut Keriting

          Jangan melewatkan pemberian kondisioner setelah selesai mencuci rambut. Jika keriting Anda tergolong tipis, keringkan akar rambut dengan cara membalikkan rambut. Sempurnakan dengan shine spray.

  • Rambut Ikal

          Agar rambut ikal terlihat bouncy dan mudah diatur, gunakan leave-in hair volume control agar tidak terlalu mengembang.

Tidak hanya rambut, kutikula rambut pun wajib dirawat. Lapisan terluar rambut yang kerap mengalami “siksaan” ini bisa Anda rawat dengan cara:

  • Kutikula rambut akan menjadi sangat sensitif saat rambut dalam keadaan basah. Karena itu, hindari menggosok, memeras dan menyisirnya dengan sisir bergigi rapat. Cukup keringkan dengan cara menepuk-nepuknya dengan handuk setelah keramas, lalu sisir dengan jari atau sisir bergigi jarang.
  • Saat menggunakan hairdryer atau alat catok, hindari melakukan pemanasan di satu area dalam waktu lama. Lakukan gerakan dari atas ke bawah 3-4 kali tarikan tanpa jeda.
  • Menyisir berlebihan, menggunakan rol rambut, mengikat kencang rambut, serta sering melakukan pewarnaan atau pelurusan dan pengeritingan rambut bisa menyebabkan kutikula rapuh dan rusak. Karena itu imbangi dengan perawatan basic seperti menggunakan sampo dan kondisioner sesuai jenis rambut, serta creambath atau hair spa secara teratur.

Rambut yang tergerai indah dan sehat tentunya juga akan menambah rasa percaya diri Anda. Jadi, tidak ada salahnya, kan, menyempatkan diri untuk merawat dan memberikan yang terbaik untuk mahkota Anda.

Share This Article