Mungkin ini Penyebab Rambut Tak Lekas Panjang | Breaktime
Rambut Tak Lekas Panjang, Mungkin Ini yang Terjadi!
04.01.2016

Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Untuk mendapatkan rambut indah dan menawan, Anda tentu harus merawat dan menjaga kesehatannya. Namun, terdapat beberapa masalah yang akan menyebabkan rambut Anda tak lekas tumbuh dan terlihat tak sehat. Untuk mengatasinya, Anda tentu harus menemukan penyebabnya terlebih dahulu.

Kurang zat besi

Zat besi merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan rambut agar dapat tumbuh dengan sehat. Anda bisa mendapatkan nutrisi ini dari daging ayam, sapi, tiram, kacang-kacangan, biji-bijian, ataupun sayuran dengan warna hijau.

Mungkin ini Penyebab Rambut Tak Lekas Panjang | Breaktime
Tidur yang cukup akan membuat rambut Anda sehat

Kurang tidur

Dalam sehari, setidaknya Anda harus tidur selama 6 hingga 8 jam. Tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup akan menyebabkan masalah kesehatan, termasuk masalah kulit dan rambut sehat. Hal ini tentu akan mempengaruhi pertumbuhan rambut Anda. Oleh karena itu, jika Anda menginginkan rambut panjang yang indah, sebaiknya dapatkan waktu tidur yang cukup tiap harinya.

Kesalahan saat potong rambut

Setiap rambut memiliki kecepatan tumbuh berbeda-beda. Beberapa orang memiliki rambut yang lebih cepat panjang dibanding rambut lainnya. Namun, beberapa orang tak menyadarinya saat potong rambut. Bahkan, terkadang beberapa orang memotong terlalu pendek rambut mereka tanpa mengetahui apakah rambut mereka lekas panjang atau tidak.

Mungkin ini Penyebab Rambut Tak Lekas Panjang | Breaktime
Produk perawatan rambut yang salah akan merusak kondisi rambut Anda

Stres

Seperti yang kita tahu, stres akan menyebabkan gangguan terhadap kesehatan tubuh. Salah satu masalah kesehatan yang terjadi adalah gangguan pada kepala Anda, seperti pertumbuhan yang lama serta kerontokan rambut. Oleh karena itu, sebisa mungkin atasi kecemasan atau stres yang Anda alami secepatnya.

Menggunakan produk yang salah

Perawatan rambut tentu akan membuat rambut Anda tumbuh lebih sehat. Namun, menggunakan produk yang salah hanya akan menyebabkan kerusakan pada rambut Anda. Awalnya, mungkin hanya kulit kepala yang akan terpengaruh, namun kelamaan pertumbuhan rambut tentu akan ikut terganggu. Ketombe, pertumbuhan yang lama, serta kerontokan bisa menjadi masalah yang harus Anda hadapi ketika menggunakan produk perawatan rambut yang salah.

Merawat kesehatan rambut bukan hanya bisa dilakukan dari luar saja, kesehatan internal juga harus Anda perhatikan agar rambut bisa tetap sehat dan indah. (dfr)

Share This Article