Rambut Lurus dan Lembut Alami Ada Rahasianya! | Breaktime
Rambut Lurus dan Lembut Alami Ada Rahasianya!
06.11.2015

Di antara sekian wanita yang mengeluhkan tentang kondisi rambutnya, barangkali B’timers jadi orang yang paling bersyukur. Pasalnya, Anda dikaruniai rambut indah dan normal yang tak harus ketergantungan dengan perawatan salon berjam-jam. Nah, bagaimana sih cara menjaga agar kondisi prima rambut saat ini terus bertahan? Berikut Breaktime bagikan informasinya.

Rutinlah keramas

Rambut normal umumnya memuliki produksi minyak yang cukup sehingga membiarkannya selama beberapa hari tanpa dicuci justru bikin kepala gatal. Nah, bila B’timers tak ingin rambut terasa lengket saat dipegang, rutinlah melakukan keramas, ya.

Hati-hati mengaplikasikan kondisioner

Kondisioner diformulasikan untuk menutrisi dan melembutkan kutikula rambut. Jadi wajar saja ya, bila saat diaplikasikan maka rambut Anda akan terasa lebih berat. Oleh karena itu, untuk rambut lurus dan normal, cukup aplikasikan pada bagian ujung saja, ya. Mengaplikasikannya pada bagian akar akan membuat rambut jadi mudah tertarik dan rawan rontok.

Jangan tidur dengan rambut basah

Yap, bila tak ingin rambut indah Anda yang halus seperti sutra itu tampil mengerikan, jangan sekali-kali tidur dalam keadaan rambut masih basah. Sebab, saat bangun tidur nanti B’timers akan terkejut dengan tampilannya yang kusut dan kaku layaknya sapu ijuk.  Oh no!

Rambut Lurus dan Lembut Alami Ada Rahasianya! | Breaktime
Hindari tidur dalam keadaa rambut masih basah

Jangan keluar rumah sebelum rambut benar-benar kering

Percaya tak percaya nih, saat B’timers keluar rumah rambut yang masih basah, jangan heran bila Anda tak bisa melihatnya tampak lebih bervolume. Sebab, Anda tak mampu menyisirnya dari berbagai sudut saat kering. Yang ada, rambut justru terlihat lepek dan terlihat lebih rapuh dari biasanya.

Jangan gunakan banyak produk

B’timers, jangan pernah tergiur ajakan teman yang merekomendasikan sejumlah produk perawatan rambut, ya. Sebab, produk tersebut sama sekali belum tentu cocok untuk Anda. Sebagai contoh, mengaplikasikan produk pelembut rambut yang diformulasikan untuk rambut kering justru bisa memicu rambut normal Anda jadi lebih berminyak dan lepek.

Jangan gunakan sisir plastik

Sisir plastik ternyata mampu mengalirkan elektron yang mengakibatkan rambut kurang fleksibel. Alhasil, saat menyentuhnya Anda akan merasa rambut normal terasa lebih kaku. Namun, hal ini tidak terjadi bila Anda menggunakan sisir logam karena bersifat lebih konduktif dan bikin rambut bisa tergerai lebih cantik.

Mulai sekarang lebih selektif dan hati-hati untuk menjaga keindahan alami dari rambut lurus Anda ya. Sebab, salah langkah dalam perawatan rambut bisa bikin B’timers merasa menyesal seumur-umur, lho. (vsc)

Share This Article