Tips Kecantikan Mengatasi Rambut Lepek dengan Mudah | Breaktime
Rambut Lepek? Say Good Bye Now!
21.07.2015

Oily hair is no fun! Rambut lepek ini terjadi karena kulit kepala Anda memproduksi minyak berlebih. Tak ayal bila Anda jadi malas jalan-jalan karena nggak pede dengan tampilan rambut yang tak bersahabat. Nah, kali ini Breaktime akan berbagi sejumlah tips menarik untuk atasi rambut lepek. Yuk, simak ulasannya!

Cuci dengan cuka apel

Sebagian orang memang mengeluhkan bau cuka apel yang tajam. But, this can be a great remedy for oil hair, B’timers! Sifat asam cuka apel akan membersihkan minyak di kulit kepala dan berbagai kotoran lainnya penyebab produksi minyak berlebih.

Tuangkan 1 tutup cuka apel pada 1 liter air. Gunakan larutan ini untuk keramas selama 3 hingga 4 kali selama seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik. Pastikan untuk membilas rambut hingga bersih bila tak ingin bau tajam juga apel tertinggal di rambut dan menusuk hidung.

Keramas dengan lemon juice

Tips Kecantikan Mengatasi Rambut Lepek dengan Mudah
Kandungan asam lemon juice perangi rambut lepek

Lemon juice ternyata tak hanya bisa menyegarkan tenggorakan, tapi juga kulit kepala B’timers, lho! Kadar asam di dalamnya sangat bagus untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Cobalah keramas dengan perasan air dari tiga buah lemon yang dicampur dengan 1 liter air.

Biarkan selama lima menit, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Selain itu, hindari conditioner yang mengandung oil essence tertentu, terutama argan oil. Gantilah dengan conditioner khusus rambut berminyak.

Jangan sering-sering disentuh

Cara paling mudah untuk mengatasi rambut lepek adalah tidak terlalu sering menyentuhnya. Ketika Anda gemar memelintir rambut dengan tangan, secara otomatis kulit kepala akan aktif untuk memproduksi minyak yang bikin rambut makin lepek.

Nah, mulai sekarang cobalah untuk menerapkan ketiga tips praktis di atas. Jangan lupa pula meningkatkan frekuensi keramas untuk menghilangkan minyak di kepala. 

Share This Article