Rambut Kering Karena Hair Dryer? Selamatkan Sekarang Juga! | Breaktime
Rambut Kering Karena Hair Dryer? Selamatkan Sekarang Juga!
14.09.2015

Sering bepergian mendadak dengan rambut masih basah, menjadikan hair-dryer sebagai alat ajaib untuk menyelesaikan masalah. Sayangnya, keseringan pemakaian alat tersebut ternyata bisa mengakibatkan rambut jadi mudah kering.

Kalau sudah begini, masalah rambut bercabang dan patah akan datang sebagai “teror” mengerikan, lho. Oh no! Yuk, selamatkan rambut kering Anda melalui tips sederhana berikut ini:

Kurangi pemakaian electric hair styling

Meski praktis digunakan, upayakan sebisa mungkin mulai mengurangi intensitas pemakaian electric hair styling baik itu hair dryer, blow dryer, atau hair straightening. Namun, kalau B’timers memang harus memakainya, beri jarak antara rambut dan pengering sekitar 15 cm dan usahakan untuk tidak men-set suhu alat yang terlalu panas.

Gerai rambut saat tidur

Saat tidur malam hari, biarkan tiap helai rambut Anda “bernapas” lega dengan membiarkannya tergerai. Selain itu, keringat dari kulit kepala umumnya juga akan lebih mudah menguap sehingga tak sampai menimbulkan bau apak.

Jangan keramas setiap hari

Jagalah kelembapan rambut Anda dengan tidak keramas setiap hari. Sebab, aktivitas ini akan menghilangkan kandungan minyak yang sedikit pada rambut dan menjadikannya makin kering, mudah patah, dan lebih cepat kusam.

Gunakan hair mask

Bila Anda memang harus keramas sesuai jadwal, lakukan perawatan intensif melalui aplikasi hair-mask. Anda bisa membeli kemasan yang sudah jadi atau membuatnya dari bahan alami. Anda bisa memilih produk yang terbuat dari olive oil, avokat, madu, dan bahan lainnya yang kaya akan vitamin E yang baik bagi kesehatan rambut.

Selamatkan rambut kering dengan pemberian vitamin
Selamatkan rambut kering dengan pemberian vitamin

Gunakan sampo kusus

Rambut kering membutuhkan pemilihan sampo yang sangat selektif. Utamakan untuk memilih sampo yang memiliki formula phytokeratin yang mampu mengganti kerusakan keratin rambut dan menjaganya agar tetap kuat dan sehat. Sampo jenis ini akan menjaga struktur rambut agar terasa lembut dan terlihat lebih berkilau.

Gunakan hair tonic

Usai keramas, jangan lupa untuk mengaplikasikan hair tonic pada rambut kering. Produk ini akan menutrisi rambut secara maksimal dan menjadikannya lebih kuat serta tak mudah patah. Selain itu, hair tonic yang diperkaya dengan vitamin E juga sangat bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut dan menjadikannya tampil sehat dan bervolume.

Kini, semuanya ada di tangan B’timers. Selamatkan rambut kering Anda dan kembalikan kilau cantiknya seperti sediakala!

Share This Article