Rambut Kering Alami Jauh Lebih Sehat, Lho! | Breaktime
Rambut Kering Alami Jauh Lebih Sehat, Lho!
09.12.2015

Mengeringkan rambut secara alami tidak akan mengambil kelembapan rambut, dibanding jika Anda menggunakan hairdryer. Panas yang dihasilkan pengering rambut memang dapat mengeringkan rambut basah dengan cepat. Namun juga menyebabkan kerusakan pada rambut, karena kehilangan kelembaban alaminya, yang menjadikan teksturnya lebih kasar, tipis, dan mudah patah.

Anda akan membutuhkan lebih banyak waktu jika mengeringkan rambut dengan cara alami. Tapi, dengan mengetahui trik yang tepat, dijamin rambut akan cepat kering meskipun tanpa menggunakan hairdryer.

Perhatikan potongan rambut

Pilih potongan rambut simple. Jadi meskipun Anda termasuk orang yang sering mencuci rambut, tidak perlu khawatir akan kehabisan banyak waktu di pagi hari, hanya karena menunggunya kering. Untuk tipe rambut apapun sebenarnya tidak disarankan menggunakan pengering rambut. Apalagi bagi Anda yang memiliki rambut ikal atau keriting, penggunaan hairdryer hanya akan menyebabkan rambut Anda semakin kusut dan sulit disisir!

Rambut Kering Alami Jauh Lebih Sehat, Lho! | Breaktime
Jangan gosok rambut menggunakan handuk

Gunakan kain lembut

Saat rambut masih sangat basah, Anda bisa memeras rambut menggunakan tangan terlebih dahulu. Lalu gunakan handuk lembut. Tepuk-tepukkan handuk tersebut di rambut Anda. Untuk menghindari rambut rontok karena patah, jangan menggosokkan handuk pada rambut. Karena dalam kondisi basah, rambut akan lebih rapuh.

Selain handuk, Anda bisa menggunakan kain lembut yang dapat menyerap air. Fokuskan pengeringan dari akar rambut. Dan usahakan menyisir rambut dengan sisir dengan jarak gigi lebar atau dengan jari. Awali dari ujung rambut, jangan dari akar rambut. Hal ini juga dimaksudkan untuk menghindari resiko rambut patah.

Untuk menghindari chaos setiap pagi sebelum berangkat ke kantor, Anda bisa mengakalinya dengan mencuci rambut malam hari. Lalu bungkus dengan handuk. Jadi rambut bisa kering secara alami selama Anda tidur.

Serum

Sebaiknya aplikasikan serum atau pelembab selagi rambut dalam kondisi setengah kering. Hal tersebut dapat membantu penyerapan zat yang dibutuhkan rambut Anda. Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis rambut Anda, B’timers.

Setelah mengaplikasikan serum untuk rambut, Anda bisa mengepang atau menggulung rambut. Ternyata hal ini membantu proses pengeringan.

Nah B’timers, ternyata mengeringkan rambut dengan alami tidak terlalu menghabiskan banyak waktu. Jika ingin lebih menghemat waktu lagi, Anda juga bisa mengeringkan rambut dengan bantuan angin di luar ruangan.

Share This Article