Rambut Juga Perlu 'Makanan', Ini Lho, Menunya! | Breaktime
Rambut Juga Perlu 'Makanan', Ini Lho, Menunya!
03.08.2016

B’timers, Anda mengalami masalah kerusakan rambut yang membuat stres? Mungkin itu karena rambut Anda kurang nutrisi. Perlu Anda catat bahwa rambut juga bisa bernapas, segala sesuatu yang bernapas pasti butuh makan. Nah, makanan yang baik untuk rambut adalah yang mengandung biotin rich foods.  Lalu apa saja biotin rich food tersebut? Simak, yuk!

Alpukat

Alpukat tidak hanya memiliki biotin di dalamnya namun juga mengandung vitamin B yang banyak yang membantu meningkatkan fungsi metabolisme tubuh Anda. Sarannya, konsumsi alpukat di pagi hari dengan berbagai olahan yang Anda suka.

Swiss chard

Swiss chard merupakan salah satu hitter dengan kandungan biotin yang sangat kaya. Sayuran hijau yang juga dikenal dengan sebutan chard saja ini sangat sempurna jika diolah untuk tumisan. Swiss chard yang dimasak dengan minyak kelapa atau minyak zaitun extra virgin, lemon, dan ditaburi keju feta akan jadi masakan yang luar biasa yang membuat Anda tak cukup hanya makan satu mangkuk!

Rambut Juga Perlu 'Makanan', Ini Lho, Menunya! | Breaktime
Inilah Swiss Chard bagi Anda yang penasaran

Kembang kol

Kembang kol selalu dan selalu ada di setiap artikel kesehatan. Memang, kol merupakan sayuran yang mengandung vitamin B tinggi namun sangat rendah kalori. Catat ya, B’timers. Sangat. Jadi, rajinlah mengonsumsi kembang kol jika Anda ingin kurus sekaligus rambut berkilau indah. Buy 1 get 1 nih, ceritanya!

Kenari

Kacang kenari memang amazing untuk manfaat kecantikan. Kenari memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi untuk membuat kulit bersinar. Ada juga kandungan folat dan omega 3 untuk kesehatan otak, dan, tentu saja, vitamin B untuk rambut dan kuku yang indah! Tak ada cara khusus untuk memasak kenari, Anda cukup menghancurkannya dan taburkan di setiap makanan Anda.

Rambut Juga Perlu 'Makanan', Ini Lho, Menunya! | Breaktime
Kenari memiliki kandungan vitamin E dan B yang tinggi

Berries

Musim semi musimnya tanaman berries berbuah. Selain cantik, segar dan enak, berries memiliki manfaat yang tak pernah mengecewakan. Jangan lewatkan hari Anda dengan segelas jus berries atau sereal dengan berries topping di atasnya untuk memberi nutrisi pada rambut kesayangan Anda.

Selamat mencoba dan dapatkan rambut sehat alami, B’timers! (nap)

Share This Article